Akun Instagram dan Twitter Kemenkes Diserbu Netizen

Akun Instagram dan Twitter Kemenkes Diserbu Netizen

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Mar 2020 19:00 WIB
ilustrasi twitter
Akun Instagram dan Twitter Kemenkes Diserbu Netizen (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Akun Instagram dan Twitter milik Kementerian Kesehatan diserbu komentar netizen, tepatnya pada postingan Kemenkes yang membahas protokol kesehatan untuk menghadapi COVID-19.

Postingan yang dibanjiri komentar netizen adalah postingan yang menyebutkan jika warga merasa pernah melakukan kontak dengan kasus konfirmasi COVID-19 maka harus segera lapor ke petugas dan periksa ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Banyak netizen yang memberikan komentar senada pada postingan ini. Mereka mempertanyakan cara mengetahui apakah mereka pernah melakukan kontak dengan kasus yang sudah terkonfirmasi COVID-19.

"Gmn cara tau kita pernah kontak dg kasus konfirmasi?" tulis wdhestina di Instagram.

"Ini yg membingungkan bagaimana kami bisa tau jika kami memiliki kontak dgn orang positif jika tidak diinformasikan oleh Pemerintah? Saya hanya beri saran kepada Pemerintah untuk beri tau kan informasi dimana dia (korban positif) mengunjungi tempat keramaian dan rentang jam waktu kunjungi tempat keramaian sebelum ia dinyatakan positif. Kan setau saya itu bisa kan tanpa membuka identitas korban/pasien," tulis yosuadesandroo.

Masih banyak postingan dan komentar yang senada dari netizen lain. Mereka mengkritik kebijakan penanganan dan penyebaran informasi terkait penanganan penyebaran virus corona yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Yaitu pemerintah yang masih menutupi informasi pasien positif COVID-19, utamanya informasi mengenai daerah asal pasien, rute transportasi yang biasa dilalui oleh pasien, dan sejenisnya. Mereka meminta pemerintah untuk membuka informasi ini agar warga lain yang daerahnya sama ataupun pernah berada di daerah yang sama bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

Akun Instagram dan Twitter Kemenkes Diserbu Netizen


Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)