Cegah Corona Menyebar, BUMN Terjunkan Satgas di Wilayah Jakarta

Cegah Corona Menyebar, BUMN Terjunkan Satgas di Wilayah Jakarta

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Jumat, 13 Mar 2020 16:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Stasiun Gambir
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir di Stasiun Gambir/Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Kementerian BUMN melalui puluhan perusahaan menurunkan satuan tugas untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Jakarta. Berbagai pencegahan telah dilakukan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sampai penyiapan tenaga medis dan alat kesehatan.

Mengutip dari akun Instagram @kementerianbumn berikut kegiatan satuan tugas BUMN yang dilakukan di wilayah Jakarta.

Jakarta Utara

Pembagian 10.000 masker gratis, pembagian masker N95 untuk pekerja operasional, pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, persiapan rumah sakit rujukan untuk suspect, inspeksi kapal asing di Dermaga JICT, posko khusus corona di Pelabuhan Tanjung Priok, dan pembagian sembako gratis.

Jakarta Timur

Pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer, alat olahraga, sosialisasi info pencegahan corona, pembagian masker gratis, menyediakan minuman kesehatan, dan sosialisasi cuci tangan yang benar.

Jakarta Selatan

Sosialisasi pencegahan virus corona, penyediaan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh, penyiapan tenaga medis (dokter/perawat), dan pembersihan ruangan secara berkala.

Jakarta Barat

Penyiapan tenaga medis (dokter/perawat), pembersihan ruangan secara berkala, sosialisasi pencegahan virus corona, penyediaan hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Jakarta Pusat

Pembagian masker gratis untuk pegawai, penyediaan hand sanitizer, penambahan jumlah stok sabun cuci tangan, sosialisasi waspada corona, sosialisasi cuci tangan yang benar, dan jaminan kesehatan dari perusahaan untuk pegawai dan keluarga.

Dari kegiatan-kegiatan pencegahan virus corona tersebut, Kementerian BUMN berharap masyarakat tidak perlu terlalu khawatir dengan ancaman virus corona. Sebab, dengan melawan bersama dan melakukan pencegahan seperti yang telah disosialisasikan, tubuh tak akan mudah terinfeksi virus corona.



Simak Video "Erick Thohir Pede RS BUMN Bisa Tampung 10.000 Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)