Pengguna iPhone, Ini Instruksi Apple Buat Tangkal Corona

Pengguna iPhone, Ini Instruksi Apple Buat Tangkal Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 10 Mar 2020 11:54 WIB
iPhone 11
Apple: Boleh Bersihkan iPhone Pakai Disinfektan Foto: istimewa
Jakarta -

Apple memperbarui panduan membersihkan iPhone di tengah wabah virus corona. Kini mereka memperbolehkan pengguna iPhone untuk membersihkan perangkat mereka menggunakan disinfektan.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (10/3/2020) menurut Apple, disinfektan seperti alkohol isopropyl 70% atau Clorox Disinfectant Wipes bisa digunakan untuk membersihkan permukaan produk Apple yang keras dan tidak berpori seperti layar dan keyboard.

Padahal sebelumnya Apple mengimbau penggunanya agar tidak menggunakan pembersih tidak lazim saat membersihkan perangkatnya. Pasalnya produk-produk tersebut bisa mengikis lapisan oleophobic yang menjaga layar sentuh di iPhone dan iPad.

Sebelum update ini, Apple mengatakan disinfektan bisa menggores layar sentuh iPhone. Tapi The Wall Street Journal mencoba membersihkan layar iPhone 8 menggunakan disinfektan hingga 1.000 kali dan tidak merasakan kualitasnya menurun.

Tapi Apple tetap memiliki sejumlah larangan untuk membersihkan iPhone dan perangkat lainnya. Mereka mengimbau pengguna agar tetap menghindari kelembaban di dalam celah dan jangan sampai merencam perangkat Apple di pembersih apa pun.

Produk pembersih seperti semprotan aerosol, pemutih dan produk keras lainnya juga dilarang digunakan untuk membersihkan iPhone dan perangkat lainnya.

Apple juga menekankan panduan cara membersihkan iPhone seperti menggunakan kain yang lembut dan bebas serabut, menghindari mengusap secara berlebihan, mencabut perangkat sebelum membersihkannya, dan jangan menyemprot pembersih langsung ke perangkat.

Instruksi dari Apple ini datang setelah virus corona menginfeksi lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia. Virus ini kemungkinan bisa menyebar dengan menyentuh objek yang terkontaminasi. Karena ponsel merupakan salah satu objek yang paling banyak disentuh bagi banyak orang, maka sangat dianjurkan untuk membersihkan ponsel sebaik mungkin.

Pengguna iPhone, Ini Instruksi Apple Buat Tangkal Corona


Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)