Ada 20 Pegawai Pertama Facebook, Ini Dua Orang yang Betah

Ada 20 Pegawai Pertama Facebook, Ini Dua Orang yang Betah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 09 Mar 2020 10:50 WIB
kantor facebook
Kantor Facebook. Foto: Facebook
Jakarta -

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dan co founder lain pada tahun 2004. Pada saat awal berdirinya, ada 20 karyawan pertama yang direkrut raksasa jejaring sosial itu.

Dari 20 karyawan itu, sebagian besar sudah keluar karena berbagai alasan. Hanya ada dua orang yang betah. Siapa mereka?

Pertama adalah Naomi Gleit. Dikutip detikINET dari Business Insider, dia bekerja di Facebook sebagai Marketing Associate mulai April 2005 dan bertahan sampai sekarang.

Tentunya jabatan Naomi sudah jauh meningkat. Saat ini, dia adalah Vice President of Social Good Facebook dan salah satu orang kepercayaan Zuckerberg. Tugasnya adalah memimpin fitur safety check Facebook, juga hal-hal terkait donasi.

Nah, karyawan kedua yang bertahan adalah Mark Zuckerberg sendiri. Ia merintis perusahaan itu sejak Februari 2004 dan menjadi CEO sampai saat ini.

Dari proyek di asrama universitas Harvard, Facebook ini adalah salah satu perusahaan terbesar dunia. Zuck pun jadi kaya raya dengan harta di kisaran USD 70 miliar.

Pendiri Facebook lain seperti Dustin Moskovitz, Chris Hughes, ataupun Eduardo Saverin sudah lama pergi. Mereka beralih mendirikan perusahaan lain atau sibuk berinvestasi pada startup.

Ada 20 Pegawai Pertama Facebook, Ini Dua Orang yang Betah


Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)