Ada Corona, Shopee Pantau Lonjakan Harga Masker dari Mitra Penjual

Ada Corona, Shopee Pantau Lonjakan Harga Masker dari Mitra Penjual

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Selasa, 03 Mar 2020 19:20 WIB
Seorang perempuan mengenakan masker putih.
Shopee Pantau Lonjakan Harga Masker dari Mitra Penjual (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Sejak virus corona positif masuk ke Indonesia, masyarakat menjadi sangat waspada. Banyak orang yang kini tengah mencari masker untuk melindungi tubuhnya. Kebutuhan masker yang tinggi ini pun akhirnya membuat keberadaan masker menjadi sangat langka di pasaran.

Momen ini pun dimanfaatkan oleh banyak pihak terutama pedagang untuk menjual masker dengan harga tinggi. Sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia, Shopee pun menanggapi situasi tentang harga masker yang melambung tinggi ini.

"Di tengah situasi sekarang ini, jika terdapat penjualan produk masker dari mitra penjual yang menaikkan harga dengan besaran yang tidak masuk akal, tim internal Shopee akan dengan segera menindaklanjutinya," tegas Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3/2020).

Aditya menambahkan Shopee akan selalu memantau situasi terkini termasuk situasi di dalam aplikasi. Shopee juga akan terus berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual dengan harga yang sesuai.

"Untuk itu, sebagai upaya kami untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona, kami mendedikasikan dengan melakukan kampanye perlindungan diri dari virus corona yang dapat diakses di platform kami," lanjutnya.

Lebih lanjut Aditya mengatakan pengguna dapat mengakses berbagai rekomendasi produk penunjang kesehatan seperti masker, vitamin, antiseptik serta informasi seputar perlindungan diri dari virus corona di aplikasi Shopee.

Ada Corona, Shopee Pantau Lonjakan Harga Masker dari Mitra Penjual


Simak Video "Update Corona RI 22 November: Bertambah 186 Kasus, 342 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)