Steve Wozniak Ngaku Bawa Virus Corona ke Amerika Serikat

Steve Wozniak Ngaku Bawa Virus Corona ke Amerika Serikat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 03 Mar 2020 11:11 WIB
Steve Wozniak
Steve Wozniak Ngaku Bawa Virus Corona ke Amerika Serikat Foto: Getty Images
Jakarta -

Wabah virus corona saat ini sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Pendiri Apple Steve Wozniak pun mengaku berperan membawa virus ini ke negara asalnya. Lho kok?

Dikutip detikINET dari The Next Web, Selasa (3/3/2020) hal ini diakui Wozniak lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, ia mengaku sebagai patient zero virus corona di AS bersama istrinya, Janet Hill, setelah sempat bepergian ke China.

"Memeriksakan batuk parah Janet. Mulai 4 Januari. Kita baru saja kembali dari China dan mungkin menjadi patient zero di AS," tulis Wozniak dalam cuitannya.

Dalam cuitan itu, Wozniak juga membagikan lokasinya lewat aplikasi Swarm. Ia mengirimkan cuitan tersebut saat berada di West Coast Sports Institute, sebuah fasilitas kesehatan di Santa Clara, California.

Tidak berapa lama setelah cuitan tersebut diunggah, seorang jurnalis teknologi bernama Jessica Guynn memastikan bahwa penyakit yang diderita istri Wozniak adalah infeksi sinus dan bukan Covid-19 seperti yang diperkirakan.

Kabar ini pun disambut dengan rasa lega oleh pengikut Wozniak. Tapi banyak juga pihak yang mengkritik Wozniak karena menyebarkan rumor tanpa fakta yang jelas.

Apalagi ia baru memeriksakan gejala tersebut sekitar dua bulan setelah istrinya mengalami batuk parah. Banyak yang khawatir jika Wozniak memang benar membawa virus corona ke AS, berapa banyak orang yang telah terpapar virus tersebut setelah bertemu dengannya atau istrinya.







Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)