Marak Cloud Kitchen, Ini yang Bikin GoFood Lebih Terdepan

Marak Cloud Kitchen, Ini yang Bikin GoFood Lebih Terdepan

Nurcholis Ma - detikInet
Senin, 02 Mar 2020 16:18 WIB
Makan bareng
Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat ini layanan pesan-antar makanan mulai fokus mengembangkan cloud kitchen atau dapur satelit. Seiring dengan pergeseran perilaku konsumen Indonesia yang suka memesan makanan, cloud kitchen menawarkan konsep delivery only dan lokasinya dipetakan berdasarkan permintaan makanan tertentu masyarakat di wilayah tersebut. Konsep ini telah lama diadopsi di Indonesia, tak terkecuali bagi Gojek melalui GoFood Cloud Kitchen.

Namun GoFood Cloud Kitchen berbeda dari yang lainnya, karena membawa manfaat bagi merchant dan juga konsumen sekaligus. Selain untuk mendukung merchant mengembangkan bisnisnya, GoFood Cloud Kitchen juga dirancang untuk memberikan konsumen layanan super cepat dan jadi rahasia di balik inovasi terbaru GoFood Turbo.

GoFood Cloud Kitchen menjadi salah satu komponen utama inovasi GoFood Turbo. Sejak 2018, GoFood menjadi layanan pertama yang mengadopsi konsep ini. Di tahun ini, melalui GoFood Turbo, GoFood memberikan konsumen layanan pesan antar makanan yang naik kelas dan paling cepat. Fitur ini membuat pengguna bisa menerima pesanan makanan dalam waktu sekitar 20 menit.

GoFood Turbo memanfaatkan GoFood Cloud Kitchen dan juga jaringan pujasera GoFood Festival untuk memberikan pelayanan cepat pada konsumen. Menariknya lagi, pengguna juga bisa pesan menu dari merchant berbeda yang tersedia dalam satu area yang sama. Driver juga tidak repot menunggu karena akan ada runner khusus GoFood Turbo di setiap area GoFood Turbo.

GoFood Cloud Kitchen berlokasi di daerah-daerah strategis, yang dekat dengan area pengguna aktif sehingga memudahkan konsumen saat memanfaatkan GoFood Turbo di layanan GoFood.

Sementara GoFood Festival memiliki karakteristik yang sedikit berbeda. GoFood Festival adalah tempat hangout yang dimanfaatkan sebagai salah satu titik pemesanan layanan GoFood Turbo. Di sini terdapat menu kuliner lengkap dan beragam dan tempatnya di desain senyaman mungkin untuk duduk menikmati hiburan seperti live band yang juga jadi daya tarik GoFood Festival.

Lewat inovasi GoFood Turbo, GoFood memberikan kesempatan pada merchant yang mau berkomitmen untuk menyediakan makanan dengan cepat. Selain kesempatan untuk mendapatkan konsumen yang lebih luas, merchant juga mendapatkan visibility di aplikasi Gojek pada laman layanan GoFood. Masyarakat tinggal memilih banner GoFood Turbo di layanan GoFood untuk bisa merasakan layanan yang super cepat dari merchant pilihan di lokasi mereka berada.



Simak Video "Permudah Kuliner Pelanggan, GoFood Luncurkan 4 Inovasi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)