Ada Pegawai Google Positif Kena Corona

Ada Pegawai Google Positif Kena Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 01 Mar 2020 15:18 WIB
Wabah virus corona telah menyebar ke Timur Tengah dan Eropa. Puluhan ribu orang dilaporkan terinfeksi COVID-19 dan lebih dari 2.800 orang tewas akibat virus itu
Ilustrasi. Foto: AP Photo
Swiss -

Dampak virus corona makin dirasakan oleh para perusahaan teknologi. Seorang pegawai Google misalnya, telah dipastikan terkena penyakit yang dapat berakibat fatal itu.

Dikutip detikINET dari CNBC, pegawai bersangkutan berkantor di Swiss. Google pun mengambil langkah pencegahan dengan membatasi pegawai bepergian ke negara yang sedang melawan corona, yaitu ke Italia, Jepang, Iran dan Korea Selatan.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa seorang karyawan di kantor kami di Zurich telah didiagnosa dengan virus corona," kata juru bicara Google.

"Kami telah dan akan terus mengambi langkah pencegahan, mengikuti saran dari pejabat kesehatan, di saat kami memprioritaskan keamanan dan kesehatan setiap orang," imbuh dia.

Kantor Google di Zurich belum akan ditutup. Ini adalah pertama kali pegawai Google kena Corona. Secara total, raksasa internet ini memiliki sekitar 120 ribu pekerja.

Para perusahaan teknologi pun membatasi pegawai ke mancanegara dan membatalkan berbagai konferensi penting. Google sendiri telah membatalkan event Google News Initiative yang sedianya digelar di California April nanti.

"Kami menyesal harus membatalkan event tersebut namin kesehatan para tamu adalah prioritas nomor satu," sebit Richard Gingras, Vice President Google News.



Simak Video "RI Mirip Seperti Amerika soal COVID-19, Ini Saran Dr Faheem Younus"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)