Sabtu, 29 Feb 2020 16:08 WIB

Virus Corona Bikin Konferensi Developer Facebook Dibatalkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Facebook F8 Foto: Facebook
Jakarta -

Lagi acara bergengsi di ranah teknologi harus dibatalkan gegara wabah virus corona. Setelah perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020, kini giliran konferensi developer Facebook.

Informasi tersebut disampaikan langsung Facebook lewat postingan blog resminya. Media sosial garapan Mark Zuckerberg ini merasa kurang lengkap jika acara tahunan mereka tidak dihadiri oleh developer dari seluruh dunia.

"Ini adalah keputusan yang sulit dilakukan. F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook. Tapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan dan semua orang yang membantu F8," tulis Facebook.

F8 tahun ini seharusnya digelar 5-6 Mei. Karena dibatalkan, Facebook akan menggelar acara khusus dengan komunitas pengembang lokal.

Selain itu mereka meneruskan tradisi untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket F8. Namun tahun ini digandakan menjadi USD 500 ribu.

Konferensi F8 merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Facebook. Mereka mengundang developer dari seluruh dunia. Lewat di acara tersebut, Facebook kerap membuat pengumuman penting.

Sebelumnya karena wabah corona acara Global Marketing Summit. Perhelatan tersebut sedianya berlangsung 9-12 Maret mendatang di San Francisco, AS terpaksa dibatalkan.



Simak Video "Prediksi Tren Konsumsi Saat Ramadan di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)