Kontribusi Grab ke Mitra di Medan: Pendapatan dan Penjualan Naik

Kontribusi Grab ke Mitra di Medan: Pendapatan dan Penjualan Naik

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 28 Feb 2020 16:55 WIB
Grab
Foto: Instagram/Grab
Jakarta -

Teknologi bisa memberikan manfaat besar bagi seseorang. Salah satunya adalah teknologi dari Grab yang mampu meningkatkan pendapatan para mitranya di Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan yang diterima detikINET, Jumat (28/2/2020), data peningkatan pendapatan tersebut didapatkan dari hasil riset yang dilakukan oleh Tenggara Institute dan CSIS di tahun 2019.

Dari riset tersebut dikatakan kalau pendapatan mitra GrabBike meningkat sebanyak 72% dan mitra GrabDriver sebesar 86%. Selain itu, riset tersebut juga menunjukkan mitra merchant GrabFood mengalami peningkatan penjualan per minggunya sebesar 19%.

Grab juga memiliki kontribusi dalam menciptakan lapangan kerja 31% mitra pengemudi GrabBike dan agen individual GrabKios, serta 29% mitra pengemudi GrabCar tidak memiliki sumber penghasilan tetap sebelum bermitra dengan Grab.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan bahwa Grab telah menjangkau lebih dari 500 kota di Indonesia dan senang dapat menjadi bagian dari perjalanan jutaan mitra pengemudi, mitra merchant dan mitra kios terutama di Sumatera Utara.

"Terlebih, kami bangga bisa melihat kemajuan mereka juga memberi dampak baik bagi pertumbuhan sosial dan ekonomi di sekitar mereka. Jika dilihat, di tahun 2018, Grab berkontribusi sebesar Rp 2,66 triliun pada perekonomian kota Medan melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan mitra," ujar Neneng.

Grab, lanjut Neneng di tahun 2018 sudah berkontribusi sebesar Rp 2,66 T pada perekonomian kota Medan melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan mitra. Inilah yang membuat Grab lebih kukuh untuk memberikan teknologi yang memberikan manfaat bagi jutaan kehidupan.

(prf/fay)