Apple Larang Penjahat di Film Pakai iPhone

Apple Larang Penjahat di Film Pakai iPhone

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 27 Feb 2020 12:46 WIB
iphone xs iphone xs max
Memakai iPhone. Foto: YouTube/Unbox Therapy
Jakarta -

iPhone beberapa kali dipakai oleh karakter berbagai film. Namun menurut sutradara ini, Apple tidak akan membiarkan penjahat menggunakan produk andalannya itu.

Hal itu dikemukakan oleh sutradara Rian Johnson yang baru saja mempromosikan film terbarunya, Knives Out. Masalahnya menurutnya, aturan Apple itu mungkin bisa merusak plot film misteri lantaran jika seorang karakter tak memakai iPhone, kemungkinan ia adalah penjahatnya.

"Apple mengizinkan pemakaian iPhone di film tapi jika kalian menyaksikan film misteri, maka karakter buruk tidak bisa menggunakan iPhone," katanya, dikutip detikINET dari Independent.

"Setiap sutradara yang memiliki penjahat di filmnya dan seharusnya menjadi rahasia mungkin akan membunuhku saat ini," katanya dengan nada bercanda.

Mungkin saja Apple tak mau citra iPhone jadi buruk lantaran dipakai sosok antagonis. Mereka memang sangat ketat dalam soal pemakaian hak cipta, logo dan produk yang digunakan pihak lain. Banyak yang diatur oleh mereka.

Misalnya saja, produk Apple harus ditampilkan hanya pada saat kondisi terang dan dalam konteks yang menguntungkan produk Apple atau perusahaan Apple.

Selain itu, pihak ketiga juga dilarang mengindikasikan bahwa Apple mensponsori konten yang ditayangkan.

Apple Larang Penjahat di Film Pakai iPhone


Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)