Rabu, 26 Feb 2020 14:05 WIB

Anies Masih Jadi Sasaran Kritik dan Meme dari Netizen

Tim - detikInet
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo Ilustrasi. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Pasca banjir Jakarta, cukup banyak pihak yang mengkritik ataupun menyalahkan Gubernur Anies Baswedan melalui media sosial. Fenomena itu masih muncul pada hari ini.

#JKTBanjir4niesMlipir adalah tagar yang saat ini menempati posisi 3 trending topic di Twitter. Sudah lebih dari 11 ribu cuitan dilontarkan oleh warganet dengan topik tersebut.

"Waspadalah. Hanya kata itu yg diperuntukkan warganya ketika Menderita Kebanjiran," tulis seorang netizen, mengkritik Anies yang menyatakan warga diharap waspada terhadap banjir.

"Anies menghantarkan Jakarta dalam klasemen Ibu Kota yang jadi langganan banjir. Selama 3 tahun ngapain saja?" tulis yang lain. "Woow...banjir di JKT semakin meluas daerahnya dan semakin tinggi banjirnya,"

Meme pun masih bermunculan seperti berikut ini:

Anies sendiri mengatakan tengah bekerja guna menangani banjir. "Penanganannya sedang kami kerjakan, karena itu kalau boleh izinkan kami bekerja sehingga fokusnya pada warga Jakarta," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).



Simak Video "Anies: Lebih dari 200 RW di Jakarta Terdampak Banjir Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)