Warganet Keluhkan Jaringan Firstmedia Saat Hujan Guyur Jakarta

Warganet Keluhkan Jaringan Firstmedia Saat Hujan Guyur Jakarta

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 25 Feb 2020 19:45 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Ilustrasi. Foto: iStock/Willowpix
Jakarta -

Jakarta diguyur hujan deras, sejumlah pengguna First Media pun mengaku mengalami gangguan jaringan internet dan TV. Ada yang mengeluh melalui cuitan di akun media sosial mereka masing-masing.

"First Media kalo ujan kacau," ujar salah satu netizen di Twitter. "First media kerjaannya ngapain ya,"

"First media error apa gimana dah," sebut warganet yang lain.

Seorang pengguna First Media mengaku ada gangguan di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur dan menerima email pemberitahuan. Namun ternyata keluhan juga datang dari wilayah lain.

Melalui surel tersebut, First Media mengatakan tengah berupaya melakukan pengecekan dan perbaikan layanan. Mereka juga meminta maaf atas gangguan yang terjadi.

Belum diketahui pasti kapan jaringan akan kembali seperti sedia kala. Namun merujuk e-mail di atas, First Media telah mengirim teknisi untuk perbaikan.

Bagi pengguna First Media, pengguna disebut bisa melakukan pengecekan kendala mereka dengan mengunjungi cek.firstmedia.com dan memasukkan nomor pelanggan untuk mengetahui estimasi waktu perbaikan selesai.

Atas kejadian tersebut pihak First Media sudah merespons sebagai berikut:

  • Kondisi banjir tersebut berpotensi menyebabkan gangguan listrik dan komunikasi, yang dapat menyebabkan terganggunya layanan TV maupun internet First Media di area pelanggan.
  • Untuk pelanggan First Media yang berada di area yang tidak terkena dampak banjir, perbaikan gangguan jaringan maupun perangkat First Media di area tersebut akan tetap dilakukan seperti biasanya, namun jika area tersebut terdapat pemadaman listrik oleh PLN akibat banjir dan tidak dapat diakses akibat banjir maka akan ada kemungkinan untuk membutuhkan waktu perbaikan yang lebih lama.
  • Tim First Media siap untuk melakukan perbaikan jika pemadaman listrik dari PLN sudah tidak diberlakukan atau area yang terkena dampak banjir sudah dapat diakses.


Simak Video "Ratusan Warga Pasangkayu Sulbar Terisolir Terjebak Banjir "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)