Selasa, 25 Feb 2020 19:20 WIB

Sempat Tutup karena Corona, Pabrik HP Samsung Kembali Normal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Wabah virus corona turut membuat kota Daegu di Korea Selatan menjadi sepi. Berbagai aktivitas di kota itu pun dihentikan untuk sementara waktu. Pencegahan virus corona di Korea Selatan. Foto: AP Photo
Jakarta -

Samsung akhirnya kembali mengoperasikan pabrik ponselnya di Korea Selatan setelah sempat ditutup sementara karena penyebaran virus corona.

Pabrik yang dimaksud adalah pabrik ponsel Samsung yang ada di Gumi yang berlokasi di bagian Tenggara dari Seoul. Pabrik tersebut sempat ditutup selama akhir minggu lalu setelah salah seorang pegawainya terkonfirmasi terkena virus corona.

"Per pukul 1 siang (waktu Korea), Gumi Complex sudah mulai beroperasi normal dan kami berharap tak ada dampak pada produksi," tulis Samsung dalam pernyataan resminya.

Sebagai informasi, di Gumi Complex ini Samsung memproduksi ponsel untuk pasar lokal dan juga ponsel flagship seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold yang dijual secara global.

Pada hari yang sama, LG pun menutup salah satu fasilitas penelitiannya di Incheon setelah menemukan ada salah seorang anak dari pegawainya yang terinfeksi corona, demikian dikutip detikINET dari Zdnet, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya SK Hynix, pembuat chip memori asal Korea, yang juga mengkarantina ratusan pagawainya setelah salah satu pegawainya melakukan kontak dengan orang yang positif corona.

Samsung sendiri sejak awal Februari sudah menyarankan para pegawainya untuk menggunakan masker, dan juga menghindari pertemuan besar dengan orang lain.

Saat ini di Korea Selatan sudah ada 763 kasus infeksi corona yang terkonfirmasi, dengan jumlah korban jiwa sebanyak tujuh orang. Jumlah ini membuat Korea Selatan menjadi area dengan jumlah korban corona terbesar di luar China.



Simak Video "Samsung Tutup Toko di China karena Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)