Mengenal Pendiri Indocuddle, Layanan Curhat dan Pelukan yang Viral

Mengenal Pendiri Indocuddle, Layanan Curhat dan Pelukan yang Viral

ADVERTISEMENT

Mengenal Pendiri Indocuddle, Layanan Curhat dan Pelukan yang Viral

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 23 Feb 2020 17:00 WIB
Indocuddle
Akbar Syaban, pendiri Indocuddle. Foto: istimewa
Jakarta -

Media sosial (Medsos) sempat ramai lantaran iklan lowongan Indocuddle. Makin dibuat penasaran akun layanan curhat dan pelukan mendadak langsung mengunci akun Instagramnya.

Ikut penasaran DetikINET coba menelusuri Indocuddle. Kami pun coba mengontak nomor WhatsApp yang tertera di iklan lowongan.

Beruntungnya langsung direspon. detikINET kemudian berbincang dengan Akbar Syaban, pendiri Indocuddle.

Akbar mengatakan Indocuddle belum beroperasi. Saat ini pihaknya tengah mengembangkan sistem dan strategi pemasaran agar klien mereka bisa merasa nyaman.

"Rencananya soft opening di bulan April nanti," ujar aktivis disabilitas ini.

Indocuddle sendiri dibuat Akbar dilatarbelakangi kehidupannya. Dia mengaku berasal dari broken home. Sejak masih di bangku sekolah dasar (SD) dia tidak bisa bertemu sang ayah.

Mengenal Pendiri Indocuddle, Layanan Pelukan yang ViralFoto: istimewa

"Pernah merasa pengen curhat dan meluk seorang ayah, tapi sama siapa? Bingung," ungkap pria berusia 23 tahun ini.

Dia kemudian mencari tahu tentang jasa curhat dan pelukan. Ternyata di luar negeri ada, salah satunya di Amerika Serikat. Akbar pun tergerak membuat layanan serupa di Tanah Air.

Aktivitasnya sebagai penggiat disabilitas makin memotivasinya. Dia pernah melihat anak autis membutuhkan pelukan saat tantrum. Untuk diketahui tantrum adalah keadaan ketika anak meluapkan emosinya dengan cara menangis kencang, melempar barang dan lain-lain.

"Dari situ saya pengen membuat jasa layanan untuk curhat dan berpelukan. Apalagi melihat banyak kasus bullying, broken home, tekanan kerja yang tinggi," kata alumni Politeknik Meta Industri.

Saat ini akbar dan timnya di Indocuddle tengah merekrut cuddle lulusan S1 Psikologi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan client-nya secara profesional. Selain itu mengaji dan menggodog standar operation procedur (SOP) agar klien mereka merasa aman dan nyaman.

Untuk menggunakan layanan curhat dan pelukan di Indocuddle bisa mendatangi markas mereka di Kota Jababeka, Cikarang. Dapat pula meminta cuddle datang ke rumah klien. Untuk layanan curhat dan pelukan ini dikenakan tarif Rp 700 ribu per jam.

Terkait adanya kontra terkait layanannya, Indocuddle siap menghadapi. Karena niat awalnya untuk membantu.

"Tujuan kami mulia untuk memberikan wadah curhat dan memberikan sentuhan pelukan hangat untuk klien kami," pungkas pria kelahiran Pati ini.



Simak Video "Pengakuan Remaja Pembuat Video 'Manusia Berjubah Putih' di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT