Minggu, 23 Feb 2020 06:49 WIB

#banjir Jadi Topik Nomor Satu di Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo Ilustrasi. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam berdampak banjir di beberapa wilayah. Topik #banjir pun berada di posisi pertama daftar trending topic Twitter wilayah Indonesia.

Sudah ada ribuan tweet yang dilontarkan oleh netizen doal banjir. Sebagian menampakkan pemandangan banjir yang memasuki rumah. Ada pula laporan dan imbauan dari pihak kepolisian soal daerah yang terkena banjir, baik perumahan maupun jalan.

"19 thn di jkt ini banjir paling parah yang pernah gue alamin and the scary thing is untill now the rain hasnt stoped yet :( #banjir," tulis seorang netizen.

"Genangan banjir hari ini lebih tinggi dibanding banjir saat tahun baru, banjir juga terjadi merata di berbagai wilayah di Jakarta. Semoga banjir lekas surut & listrik kembali berfungsi normal. #banjir," tulis yang lain.

Salah satu yang kena dampak banjir adalah Trowong Tol Cawang Jakarta Timur (Jaktim). Sementara waktu, kendaraan dari arah Halim menuju Tanjung Priok tak bisa melintas dan arus lalu lintas (lalin) dialihkan.



Simak Video "Cuitan #banjir Kembali 'Meluap' di Linimasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)