Rabu, 19 Feb 2020 13:26 WIB

Elon Musk Sindir Bill Gates yang Beli Porsche dan Bukan Tesla

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk SEC Elon Musk sindir Bill Gates karena tidak beli Tesla (Foto: Reuters)
Jakarta -

Elon Musk kecewa berat pada Bill Gates. Sang pendiri Microsoft rupanya lebih memilih membeli mobil listrik Porsche Taycan, bukan Tesla.

Dalam wawancara terbaru dengan YouTuber Marques Brownlee, sang pendiri Microsoft mendiskusikan soal mobil listrik. Awalnya, Gates memuji Tesla.

"Jika kamu harus menyebut satu perusahaan yang membantu mendorong upaya emisi yang lebih rendah, maka itu adalah mereka," cetus langganan orang terkaya dunia itu.

Namun kemudian, dia mengaku tidak membeli Tesla melainkan Porsche Taycan yang disebutnya sangat keren. Gates juga menyinggung bahwa mobil listrik masih memiliki beberapa isu seperti harga tinggi dan ketakutan baterainya habis saat melakukan perjalanan.

Elon Musk pun tak tinggal diam. Ia membalas sebuah tweet yang menyatakan banyak orang akan mengikuti Bill Gates lantaran ia orang yang sangat pintar. Tapi Musk tak sependapat.

"Pembicaraanku dengan Gates mengecewakan, jujur saja," begitu kicau pemilik Tesla dan SpaceX ini.

Malah kemudian, Musk membalas sebuah tweet yang memperlihatkan Bill Gates melompati meja. "Betul, kalau ini memang cukup impresif," cuitnya.

Ini bukan kali pertama Musk menyerang sesama tokoh teknologi. Dia pernah menuduh Jeff Bezos meniru upayanya membuat satelit internet. Kemudian Mark Zuckerberg disebutnya kurang mengerti akan potensi bahaya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)