Cara Michael Bloomberg Kalahkan Donald Trump: Kampanye Pakai Meme

Cara Michael Bloomberg Kalahkan Donald Trump: Kampanye Pakai Meme

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 18 Feb 2020 07:46 WIB
Michael Bloomberg is considering a 2020 White House run as a Democrat, but its unclear whether that party would see the billionaires candidacy in a positive light AFP/JOSH EDELSON
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/world/ex-ny-mayor-bloomberg-once-again-mulling-white-house-bid-10730586
Michael Bloomberg memilih meme sebagai salah satu cara kampanye politiknya. Foto: AFP/JOSH EDELSON
Jakarta -

Mantan Walikota New York, Michael Bloomberg punya cara unik untuk menarik simpatisan. Salah satunya, ia melakukan kontrak dengan pembuat meme terkenal untuk kampanye politiknya sebagai presiden.

Bloomberg memilih Meme 2020, perusahaan baru yang didirikan oleh para influencer besar.

Mick Purzycki adalah pelopor dari projek Meme 2020 ini. Ia juga seorang chief executive of Jerry Media, perusahaan media dan marketing yang punya kekuatan besar pada influencer ekonomi

"Mike Bloomberg pada 2020 telah bekerja sama dengan kreator sosial guna berkolaborasi untuk kampanye, termasuk dengan dunia meme," kata Sabrina Singh, juru bicara nasional untuk kampanye Bloomberg, dalam suatu pernyataan seperti dikutip dari The Times.

[Gambas:Instagram]

Singh menuturkan meski strategi meme ini masih baru untuk masalah politik kepresidenan, mereka percaya bahwa ini adalah cara efektif untuk menyasar masyarakat.

Beberapa influencer memuji kampanye ini, "iklan terbaik yang pernah ada," tutur Chris Burkard, seorang travel influencer yang punya lebih dari 3,5 juta pengikut.

"Sangat bagus!" sahut influencer lainnya.

Tapi banyak juga yang merasa cara yang dipilih Bloomberg ini sangat aneh. Bahkan seorang musisi, Ed Droste terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya.

"Aku benci ini," komentarnya.

Cara Michael Bloomberg Kalahkan Donald Trump: Kampanye Pakai Meme


Simak Video "Trump Sebut Obama Presiden yang Tidak Kompeten"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)