Senin, 17 Feb 2020 18:36 WIB

Berbagi Tips Kesehatan Lewat TikTok? Bisa Kok...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
tiktok Foto: iStock
Jakarta -

Platform TikTok memang identik dengan video-video lucu, unik, dan terkadang berbahaya. Namun lebih dari itu, TikTok ternyata juga banyak diisi oleh konten menarik lainnya, seperti soal tips kebugaran, tentang makanan, travel dan lain-lain.

Salah satu dari penyaji konten bertema kesehatan adalah akun @tanyakandokter, yang rajin berbagi tips seputar kesehatan, dan juga seputar kehamilan dari sudut pandang dokter.

Akun dengan 164 ribu follower dan 463 ribu likes ini memberikan tips seputar kehamilan dan kerap menjawab pertanyaan yang sering diajukan ibu hamil dalam bahasa yang mudah dimengerti dan singkat, sesuai dengan durasi TikTok yaitu 15-60 detik.

Salah satu video yang paling banyak ditonton adalah saat @tanyakandokter menjawab pertanyaan caranya cepat hamil yang mendapat lebih dari 200 ribu views. Video lainnya yang banyak diminati adalah seputar apakah ibu hamil boleh makan pedas hingga posisi tidur yang bagus untuk ibu hamil.

Informasi yang dibagikan oleh akun ini juga terbilang sangat lengkap mulai dari kapan harus test pack, hingga tips saat menghadapi kehamilan.

TikTok semakin sering digunakan oleh orang dari berbagai profesi untuk membagi pengetahuannya. Dengan tersedia dalam 75 bahasa di 150 negara, platform ini telah berkembang menjadi konten bermanfaat lantaran banyak digunakan oleh penggunanya untuk berbagi informasi dan berbagai tips menarik.

Berbagi Tips Kesehatan Lewat TikTok? Bisa Kok...


Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)