Senin, 17 Feb 2020 17:00 WIB

5 Challenge Berbahaya yang Panen Kritik, Terbaru Skullbreaker

Aisyah Kamaliah - detikInet
makanan kematian Selain Skull Breaker Challenge, ada juga sederet challenge berbahaya yang sempat heboh di medsos. Foto: iStock
Jakarta -

Ada-ada saja tantangan atau challenge yang kerap hadir di media sosial. Baru-baru ini sempat heboh Skullbreaker Challenge yang memakan korban cukup banyak dan mengandung risiko tinggi.

Dirangkum detikINET, berikut ini adalah lima challenge berbahaya yang pernah ramai dimainkan segelintir orang dan membagikannya ke media sosial:

1. Skullbreaker Challenge

Belakangan muncul tren berbahaya yang banyak beredar di platform TikTok. Skullbreaker Challenge adalah tantangan yang dilakukan tiga orang, dua orang bertugas menyelengkat kaki temannya hingga terjatuh.

Beberapa pakar mengingatkan risiko cedera serius sebagai imbas tantangan ini. Gegar otak bisa terjadi akibat benturan di kepala. Belum lagi risiko kelumpuhan yang menghantui sebab berpotensi mencelakai sistem saraf di tulang belakang.

2. Bird Box Challenge

'Bird Box Challenge' adalah sebuah tantangan terinspirasi dari adegan drama thriller yang diperankan oleh Sandra Bullock, di mana ia menggunakan penutup mata bersama kedua anaknya melewati tempat berbahaya seperti hutan atau sungai.

Netflix telah mengeluarkan peringatan mengenai bahayanya 'Bird Box Challenge' dan mengharapkan para penggemar untuk tidak mengikuti adegan film tersebut.

"Saya tidak menyangka sampai harus mengatakan ini, tapi: MOHON JANGAN MENYAKITI DIRI ANDA DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLENGE INI. Kami tidak tahu mengapa ini terjadi, dan kami menghargai cinta yang kalian diberikan, tapi kami hanya punya satu keinginan untuk 2019 dan itu adalah kamu tidak berakhir di rumah sakit karena meme," tulis akun resmi Netflix di Twitter.

5 Challenge Berbahaya yang Panen Kritik, Terbaru Skullbreaker

Selanjutnya
Halaman
1 2