7 Fitur Canggih Google Maps Terbaru yang Wajib Dicoba

7 Fitur Canggih Google Maps Terbaru yang Wajib Dicoba

Puti Yasmin - detikInet
Jumat, 14 Feb 2020 07:50 WIB
Ilustrasi Google Maps
Fitur Canggih Google Maps/Foto: Photo by NESA by Makers on Unsplash
Jakarta -

Google Maps memiliki fitur canggih yang bisa memudahkan penggunanya untuk berjelajah, Nah, apa saja fitur canggih Google Maps? Yuk simak.

Google Maps sendiri merupakan navigasi pemetaan yang diluncurkan tahun 2005. Aplikasi ini bisa digunakan di IOS iPhone maupun Android.

Fitur Canggih Google MapsFitur Canggih Google Maps Foto: Screenshot Google Maps

Berikut fitur canggih Google Maps yang dirangkum detikcom:

1. Diakses Tanpa Kuota

Fitur canggih Google Maps, yakni bisa diakses tanpa kuota. Pengguna hanya perlu menggunakan fitur 'offline maps' saat membuka.

Cara mengakses 'offline maps' dengan mengklik menu. Kemudian pilih 'offline maps', lalu klik 'download offline map' dan atur seberapa jauh peta ingin diunduh.

2. Dapat Berbagi Lokasi

Berbagi lokasi atau sharing location bisa dilakukan di Google Maps juga lho. Jadi tak perlu khawatir bila ingin tahu di mana seseorang secara real time.

3. Pesan Transportasi Online

Cukup gunakan Google Maps dengan memiliki lokasi berada dan lokasi tujuan, maka aplikasi akan memberikan pilihan harga dan provider transportasi online yang ingin digunakan.

4. Menunjukkan Riwayat Lokasi

Fitur canggih Google Maps lainnya adalah menunjukkan riwayat lokasi kita selama ini telah ke mana saja. Jadi ketika kita lupa di mana lokasi kemarin bisa cek saja riwayat Google Maps kita.

Cara akses riwayat lokasi cukup dengan pilih menu, dan klik 'your timeline'. Terakhir, pilih tanggal sesuai yang diinginkan dan layar akan menunjukkan riwayat lokasi.

Fitur Canggih Google MapsFitur Canggih Google Maps Foto: Express

5. Isi Review

Pengguna Google Maps juga bisa mengisi review pada lokasi-lokasi tertentu. Penilaian tersebut berupa rating tempat, hingga menambahkan foto dan video.

Sebagai bayarannya, Google Maps akan memberikan reward. Cara mengisi review cukup mudah dengan mendaftar terlebih dahulu di laman https://maps.google.com/localguides/home.

6. Perbesar Pakai Satu Jari

Cukup dengan satu jari, layar navigasi peta bisa diperbesar. Caranya dengan menuju lokasi yang diinginkan dan ketuk layar sebanyak dua kali.

7. Pesan Restoran

Fitur canggih Google Maps lainnya adalah memesan restoran. Ketika tengah mencari lokasi restoran, fitur ini juga akan membantu penggunanya untuk memesan kursi di restoran tersebut.

Namun, hanya beberapa restoran saja yang telah bekerja sama dengan fitur canggih Google Maps ini.

7 Fitur Canggih Google Maps Terbaru yang Wajib Dicoba


Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)