WhatsApp Tembus 2 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

WhatsApp Tembus 2 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 13 Feb 2020 08:12 WIB
London, UK - July 31, 2018: The buttons of WhatsApp, Facebook, Twitter and other apps on the screen of an iPhone.
Foto: iStock
Jakarta -

Posisi WhatsApp sebagai aplikasi pesan nomor satu di muka bumi makin sulit tergeser. Pasalnya mereka baru saja mengumumkan pencapaian 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Jumlah tersebut meningkat drastis mengingat sebelumnya butuh dua tahun agar WhatsApp bisa mendongkrak jumlah pengguna dari 1 miliar di 2016 menjadi 1,5 miliar di 2018. Kini mereka mampu peningkatan 500 juta pengguna hanya dalam tempo satu tahun saja.

Pencapaian ini membuat WhatsApp menjadi aplikasi kedua milik Facebook yang menembus angka 2 miliar pengguna. Sebelumnya torehan yang sama berhasil diraih aplikasi Facebook pada pertengahan 2017.

Sejarah yang diciptakan WhatsApp kali ini dimaknai untuk kian menegaskan kembali pentingnya mengenkripsi pesan penggunanya. Sebuah praktik yang mendapat tekanan yang begitu besar dari sejumlah negara, yakni India, Australia dan Amerika Serikat.

"Enkripsi yang kuat bertindak seperti kunci digital yang tidak dapat dipecahkan, sehingga menjaga informasi yang Anda kirim melalui WhatsApp tetap aman, membantu melindungi Anda dari peretas dan penjahat. Pesan hanya disimpan di ponsel Anda, dan tidak seorang pun di antara mereka dapat membaca pesan Anda atau mendengarkan panggilan Anda, bahkan kami pun tidak. Percakapan pribadi Anda tetap ada di antara Anda, " tulis WhatsApp dalam posting blog resminya.



Simak Video "Cara Lakukan Video Call WhatsApp hingga 8 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)