Selasa, 11 Feb 2020 22:23 WIB

Elon Musk Ikut Serukan #DeleteFacebook

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk Elon Musk Ikut Serukan #DeleteFacebook Foto: Getty Images
Jakarta -

Rekam jejak Facebook yang buruk soal keamanan data pengguna dan penyebaran hoax di platform-nya mendorong munculnya gerakan #DeleteFacebook. Banyak figur yang menyerukan publik untuk menghapus akun Facebook mereka, termasuk Elon Musk.

Dilansir detikINET dari CNN, Selasa (10/2/2020) seruan Musk ini dibuat lewat platform media sosial andalannya, Twitter. Cuitan ini dibuat Musk sebagai respon terhadap cuitan aktor Sacha Baron-Cohen yang meminta agar konten di Facebook untuk diatur oleh regulasi.

Musk tidak menjelaskan alasan lebih jauh mengapa orang-orang harus menghapus akun Facebook mereka. CEO Tesla dan SpaceX ini hanya mengatakan bahwa Facebook tidak keren.

"#DeleteFacebook ini tidak keren," tulis Musk dalam cuitannya.

Ini bukan pertama kalinya Musk mengkritik Facebook atau pendirinya, Mark Zuckerberg. Pada tahun 2018, ia menghapus halaman Facebook resmi SpaceX dan Tesla setelah skandal Cambridge Analytica muncul ke permukaan.

Musk juga mengungkap bahwa ia tidak pernah menggunakan Facebook. "Saya tidak menggunakan FB dan tidak pernah punya," tulis Musk di Twitter pada 2018.

Baru-baru ini, Musk juga menyindir keamanan WhatsApp lewat Twitter. Intinya, Musk menyindir bahwa WhatsApp bisa dieksploitasi untuk meretas ponsel penggunanya.

Instagram yang juga anak perusahaan Facebook juga tidak lepas dari sasaran Musk. Pada Agustus 2018, ia menghapus akun Instagram pribadi miliknya.

Padahal sebelumnya ia sempat menganggap Instagram tidak apa-apa digunakan, asal mereka tetap independen dari perusahaan induknya.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)