Selasa, 11 Feb 2020 17:33 WIB

Partai Allah Jadi Trending Twitter Gegara Rusuh Kongres PAN

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali ricuh. Para peserta bahkan saling melempar kursi. Partai Allah Jadi Trending Twitter Gegara Rusuh Kongres PAN (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Kongres PAN yang memanas, diikuti dengan aksi lempar kursi dan melukai beberapa orang. Partai Allah langsung jadi trending topic di Twitter.

Aksi lempar kursi di Kongres PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi perhatian netizen di Indonesia. Di Twitter semua langsung ramai membahas foto-foto rusuh di kongres atau mengomentari lewat cuitan.

Uniknya, ada trending topic yang melambung gara-gara kejadian ini. 'Partai Allah' ada di jejeran trending topic Twitter di Indonesia urutan ketujuh dengan 1.773 tweet seperti dilihat detikINET, Selasa (11/2/2020).


Kenapa Partai Allah? Kalau netizen ingat zaman ramai Pemilu 2019 silam, Partai Allah adalah sebutan yang diucapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Ucapannya kontroversial karena seolah-olah lawan politiknya menjadi partai setan.

Nah, ketika terjadi kerusuhan dalam Kongres PAN di Kendari, netizen pun jadi ingat lagi dengan sebutan Partai Allah. Mereka dalam kicauannya merasa ironi, kok Partai Allah bisa jatuh dalam aksi kekerasan.


Di balik itu tentu ada banyak kritikan dari netizen. Menurut mereka PAN harusnya bisa memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat.

Ayo dong damai!

Partai Allah Jadi Trending Twitter Gegara Rusuh Kongres PAN


Simak Video "Zulhas Sebut Massa yang Ngamuk di Kongres PAN Memang Bermasalah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)