Minggu, 09 Feb 2020 12:40 WIB

Netizen Gaungkan Selamat Hari Pers Nasional

tim - detikInet
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo Netizen Gaungkan Selamat Hari Pers Nasional Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Hari Pers Nasional diperingati tiap tahunnya pada tanggal 9 Februari. Dalam peringatan tahun ini, netizen pun membanjiri Twitter untuk memberi ucapan selamat dan memberikan harapannya untuk kemajuan pers di Indonesia.

Dari pantauan detikcom pada Minggu (9/2/2020) keyword 'Selamat Hari Pers Nasional' masuk di peringkat tiga trending topic Twitter di Indonesia dengan 5.331 cuitan. Selain itu, 'Hari Pers Nasional 2020' juga menjadi salah satu keyword yang banyak dicari netizen di Google.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat lewat Twitter, ditemani dengan ilustrasi yang menggambarkan berbagai profesi di dunia pers.

Selain dipenuhi ucapan selamat, ada juga beberapa netizen yang kilas balik pengalamannya saat menjadi jurnalis. Seperti Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.



Simak Video "Hari Pers Nasional, CT Bicara soal Tantangan Industri Media"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)