Sabtu, 08 Feb 2020 14:12 WIB

Bantu Driver Lawan Virus Corona, Grab Beri Jaminan Kesehatan

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Ilustrasi Grab Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Wabah virus corona semakin merajalela. Virus itu pun dikabarkan telah menyebar ke berbagai negara Eropa dan Asia, termasuk Singapura yang berdekatan dengan wilayah Indonesia. Merespons hal tersebut super app Grab ikut memerangi virus mematikan ini dengan membantu para mitranya.

Grab memberikan perlindungan dan dukungan finansial kepada mitra pengemudinya berkaitan dengan virus corona di Singapura.

"Bagi mitra GrabFood yang dirawat di rumah sakit atau sedang dilakukan karantina karena virus berhak mendapatkan tunjangan satu kali yang jumlahnya mencapai US$ 200 (setara dengan Rp 2,7 juta kurs Rp 13.700 per US$)," ujar Country Head of Singapore, Mr Yee Wee Tang, mengutip Straits Times, Sabtu (8/2/2020),

Grab sebelumnya telah memperkenalkan langkah-langkah menguntungkan bagi mitra pengemudinya. Di antaranya adalah keringanan untuk sewa kendaraan dan tunjangan satu kali mencapai US$ 500 atau setara dengan Rp 6,8 juta.

Sementara itu salah seorang mitra GrabFood, Ms Er Yi Ming yang bergabung sejak Juli 2018 mengaku senang melihat Grab berupaya mendukung mitranya. Ia berharap lebih banyak yang dilakukan untuk mendukung mereka yang merupakan tulang punggung keluarga.

(prf/fay)