Sabtu, 08 Feb 2020 11:25 WIB

Waduh! Akun Twitter Resmi Facebook Sempat Diretas

Anggoro Suryo Jati - detikInet
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Akun Twitter resmi Facebook sempat diretas dan diambil alih oleh kelompok bernama OurMine, dan sempat memposting sebuah kicauan.

Kicauan tersebut berbunyi, "Bahkan Facebook saja bisa diretas namun setidaknya keamanan mereka lebih baik ketimbang Twitter."

Tak cuma itu, OurMine pun menawarkan jasa mereka untuk mengamankan akun dan memberikan kontak email untuk menghubungi mereka, serta melihat layanan keamanan yang ditawarkan lewat situs ourmine.org.

OurMine sempat 'kucing-kucingan' dengan Twitter karena kicauan itu sempat hilang dan muncul kembali beberapa kali. Twitter sempat menghapus kicauan awal beberapa lama setelah kicauan tersebut diposting, namun kemudian kicauannya muncul kembali.

"Kami mengkonfirmasi kalau akun tersebut diretas lewat platform pihak ketiga. Setelah kami menyadari masalah tersebut, kami mengunci akun yang terkompromi dan bekerja sama dengan partner kami di Facebook untuk mengembalikan akun tersebut," tulis Twitter dalam keterangan resminya.

Platform pihak ketiga yang dimaksud Twitter di sini kemungkinan adalah Khoros, yang merupakan situs manajemen media sosial, seperti dikutip detikINET dari Digital Trends, Sabtu (8/2/2020).

OurMine adalah grup hacker yang beranggotakan lima orang, dan berfokus pada keamanan jaringan. Sebelumnya mereka juga pernah meretas akun sejumlah selebritis, akun resmi atlet NFL, dan bahkan CEO Twitter Jack Dorsey dan CEO perusahaan teknologi lain.

Waduh! Akun Twitter Resmi Facebook Sempat DiretasFoto: Screenshot Twitter


Simak Video "Kini Pengguna Bisa Sembunyikan Komentar Balasan di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)