Sabtu, 08 Feb 2020 08:48 WIB

#Banjir Puncaki Daftar Trending Topic Twitter

tim - detikInet
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Tagar #banjir menjadi trending topic di Twitter setelah sejumlah wilayah di Jabodetabek tergenang banjir setelah hujan deras mengguyur sejak Jumat (7/2/2020).

Dari pantauan detikINET, banyak netizen melaporkan banjir yang terjadi di daerahnya, namun ada juga yang hanya menumpang tagar tersebut dengan isi kicauan yang tak berkaitan dengan banjir.

Ada juga akun @petabencana yang mengajak para netizen untuk melaporkan titik-titik banjir menggunakan tagar #banjir dan me-mention akun tersebut. PetaBencana adalah platform yang memuat peta kebencanaan khususnya banjir di wilayah Jabodetabek, dan sejumlah wilayah lain.

Para penggunanya bisa aktif melaporkan keadaan banjir di wilayahnya secara real time. Namun laporannya tentu akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum disebarkan ke peta publik.

Selain menggunakan kode pada media sosial Twitter, PetaBencana.id juga terintegrasi dengan kanal media sosial popular lainnya, seperti Telegram, Qlue, PasangMata detikcom, dan Z-alert.



Simak Video "Diguyur Hujan Deras, Depan Istana hingga Gunung Sahari Tergenang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)