Jumat, 07 Feb 2020 12:56 WIB

Google Maps Ulang Tahun ke-15, Tampilannya Baru

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Google Maps Google Maps Ulang Tahun ke-15 (Foto: Google)
Jakarta -

Google Maps berulang tahun ke-15, dan untuk memperingati hari lahirnya itu, Google memberikan tampilan baru untuk platform peta digital tersebut.

Jauh sebelum ada Android dan iOS, Google sudah merilis Google Maps, tepatnya pada 2005. Saat Android hadir, Maps menjadi salah satu fitur andalannya karena bisa menghadirkan fitur peta digital lewat ponsel, sementara sebelumnya perusahaan seperti TomTom dan Garmin menghadirkan fitur semacam itu lewat perangkat khusus.

Kini, pada ulang tahun ke-15, Google memberikan tampilan baru untuk Maps. Perubahan yang paling terlihat ada pada bagian bawah layar, di mana beberapa tab, seperti Explore, Commute dan For you.

Explore akan memberikan informasi restoran, atau berbagai tempat lain yang berada di sekitar pengguna, lengkap dengan rating dan ulasan mengenai tempat tersebut. Fitur ini akan berguna saat mendatangi sebuah lokasi baru.

Sementara tab Commute, seperti namanya, akan memberikan sejumlah saran moda transportasi untuk melakukan perjalanan dari titik A ke B, seperti dari rumah ke kantor, atau lainnya. Di tab ini akan ditampilkan peringatan seperti kemacetan, informasi kecelakaan, waktu tempuh, dan rute alternatif.

Selain tampilan baru, Google juga mengubah ikon Maps, dan mereka pun memposting video yang menunjukkan perjalanan perubahan ikon tersebut selama beberapa tahun ke belakang.

Pada ulang tahunnya yang ke-15 ini, Google menyebut ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia yang bergantung pad Maps untuk navigasi dari satu tempat ke tempat lain secara cepat dan aman, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (7/2/2020).

Selamat ulang tahun, Google Maps!

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)