Jumat, 07 Feb 2020 07:17 WIB

Berbagi Tips Kebugaran ala Seleb TikTok

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Logo TikTok Ilustrasi TikTok. Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Meski TikTok lebih dikenal karena sering dipakai untuk memposting video-video singkat yang lucu dan unik, ada juga yang memakai platform ini untuk berbagai konten yang lebih serius.

Contohnya adalah akun bernama @dienlimano, yang menyajikan tips-tips seputar kebugaran. Contohnya seperti cara olahraga yang baik, pengetahuan diet, dan informasi kebugaran lainnya.

Akun @dienlimino ini ternyata adalah pemilik sebuah pusat kebugaran dan juga seorang personal trainer bersertifikat. Salah satu video dengan view terbesar yang dibagikan akun @dienlimino adalah soal pentingnya karbohidrat bagi tubuh.

Video tersebut tercatat telah dilihat oleh lebih dari 14 ribu pasang mata. Dalam videonya, @dienlimino bersama rekannya menepis anggapan orang-orang yang suka diet karbohidrat yang justru menjauhi zat yang dibutuhkan tubuh ini.

"Karbohidrat adalah sumber energi yang paling efisien untuk digunakan tubuh kita. Memang bener kalau kalian diet karbo, berat badan bisa turun dengan cepat. Tapi itu karena kalian kehilangan kadar air, padahal tubuh kita perlu air untuk berfungsi. Makanya orang yang diet karbo itu ujung-ujungnya banyak masalah, seperti pusing, ada yang pingsan lagi," jelasnya dalam keterangan dari TikTok yang diterima detikINET.

"Kalian bisa kok diet karbo, turunkan berat badan tanpa mengeliminasi karbo. Memang kebanyakan dari kalian goal-nya untuk menurunkan berat badan, tapi jangan lupa kesehatan kalian juga sangat penting," imbuhnya.

Berkat berbagai tips kebugaran yang rutin di-posting-nya, akun @dienlimino saat ini telah memiliki lebih dari 115 ribu follower. Sementara jumlah like yang diperoleh akun ini telah mencapai 682 ribu.

Melihat antusiasme yang mampu dicapai akun @dienlimino dan berbagai kreator lainnya, TikTok menjadi wadah untuk konten yang menghibur dan juga bermanfaat. TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.



Simak Video "Marshanda Sebut Dirinya Trendsetter TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)