Kamis, 06 Feb 2020 18:45 WIB

Belanja di HappyFresh Bisa Bayar Pakai Dana

Agus Tri Haryanto - detikInet
Dana Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta -

Layanan dompet digital Dana berkolaborasi dengan layanan online grocery HappyFresh. Itu artinya, pelanggan HappyFresh bisa belanja kebutuhan sehari-hari yang transaksinya menggunakan Dana.

Adapun kehadiran Dana ini sebagai metode pembayaran nontunai di HappyFresh menjadi salah satu inovasi Dana di bidang online groceries untuk pertama kalinya.

Chief Innovation Officer Dana Darrick Rochili mengatakan, kehadiran dompet digital Dana sebagai pendukung transaksi nontunai di HappyFresh sebagai pendorong menguatnya kepercayaan ekosistem ekonomi digital terhadap tingkat keandalan dan keamanan miliknya.

"Intensitas masyarakat yang tinggi dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari atau groceries menjadikan kolaborasi ini sangat strategis dalam mentransformasi budaya masyarakat dalam bertransaksi sekaligus mendorong gaya hidup digital," tutur Darrick di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Bagi pengguna Dana, khususnya kalangan urban yang memiliki mobilitas tinggi, kolaborasi dengan HappyFresh ini memberikan keuntungan, di mana mereka hanya tinggal mengakses aplikasi HappyFresh untuk memenuhi kebutuhannya.

Setelah memilik produk yang diinginkan dan melakukan transaksi, nanti HappyFresh akan mengirimkan produk-produk pesanan yang freshly handpicked melalui layanan antar yang cepat.

Darrick menyebutkan pengguna dapat bertransaksi dengan memanfaatkan fitur Card Binding yang menjadi salah satu keunggulan Dana. Lewat fitur tersebut, pelanggan dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang telah terverifikasi dan tersimpan di dalam dompet digital Dana sebagai sumber pembayarannya.

"Kolaborasi Dana dengan HappyFresh menawarkan user experience yang kian beragam dan relevan dengan kebutuhan kekinian. Kami optimistis kolaborasi ini akan berkontribusi dalam mengakselerasi terwujudnya budaya nontunai yang makin inklusif di kalangan semua pelaku ekonomi," ucap Darrick.

Melalui HappyFresh, pengguna Dana dapat memesan barang-barang kebutuhannya, antara lain di Ranch Market, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Mart, HERO Supermarket, Giant, Transmart Carrefour, AEON, The FoodHall, Super Indo, TIP TOP, Hokky Surabaya, Rezeki Fresh Market, Frestive, Papaya Fresh Gallery, Capital Fruit, dan Market City.

Lewat HappyFresh, pengguna Dana juga dapat bertransaksi untuk pembelian produk-produk khusus seperti berbagai produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, serta suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh seperti Red&White, Vines, Indoguna Meat Shop, Natural Farm, Re.Juve, Dapur Cokelat, Prima Freshmart, Emme Florist, Groovy Pet Shop, dan toko kebutuhan khusus lainnya.



Simak Video "Pentingnya Siapkan Dana Darurat "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)