Usia Facebook Genap 16 Tahun, Ini Kata Zuckerberg

Usia Facebook Genap 16 Tahun, Ini Kata Zuckerberg

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 05 Feb 2020 10:14 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg. Foto: Associated Press
Jakarta -

Pada 4 Februari 2004, Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dan beberapa kawannya. Berarti usia jejaring sosial terbesar dunia itu saat ini genap 16 tahun.

Zuckerberg pun merayakan usia yang sudah cukup panjang tersebut. Dia mengaku tak menyangka Facebook bakal sebesar sekarang.

"Hari ini adalah ultah ke-16 Facebook. Saat saya mulai membangun website ini, saya tak pernah mengimajinasikan akan tumbuh menghubungkan miliaran orang," tulisnya di Facebook.

"Saya pikir sesuatu seperti ini dibutuhkan, tapi saya kira orang lain yang akan melakukannya. Tapi kami meyakini lebih mendalam soal kekuatan untuk menghubungkan orang, jadi kami terus maju ketika yang lain meragukan," cetusnya.

Dia mengaku banyak belajar dalam menakhodai Facebook, khususnya beberapa waktu belakangan di mana Facebook banyak dikritik soal hoax, ujaran kebencian sampai masalah privasi.

"Kami yakin kemajuan terjadi saat Anda memberi orang suara dan menyatukan mereka. Saya tahu juga akan ada isu ketika lebih banyak orang bersuara dan kami terus bekerja untuk menyelesaikannya," tambah Zuck.

Selain Zuckerberg, ada empat orang yang dianggap pendiri Facebook. Yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz serta Chris Hughes. Dari nama-nama itu, hanya Zuck yang masih aktif memimpin Facebook.



Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)