Senin, 03 Feb 2020 20:43 WIB

Iklan Google Paling Bikin Termehek-mehek

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Iklan Google Assistant Iklan Google Paling Bikin Termehek-mehek (Foto: Twitter)
Jakarta -

Google meluncurkan iklan terbaru mereka di acara Super Bowl di Amerika. Iklan ini sukses bikin netizen berurai air mata.

Iklan ini diposting Google di akun resmi Twitter mereka, Senin (3/2/2020). Video iklannya langsung mendapat 19.400 retweet dan 79.700 like dan masih bertambah.

Kehebohan pertamanya ketika iklan ini tayang di acara Super Bowl edisi LIV (ke-54). Ini adalah puncak acara musim pertandingan American Football di Amerika yang biasanya digelar akhir Januari atau awal Februari.


Ini adalah ajang dimana banyak brand memamerkan iklan baru atau Hollywood menampilkan trailer film untuk musim panas. Kali ini bintang dari spot iklan ini adalah Google yang menampilkan fitur Google Assistant dibalut cerita drama kenangan cinta romantis dari seorang pria tua.

Ceritanya adalah pria tua yang mulai pikun, kemungkinan karena Alzheimer, lalu berusaha mengumpulkan kenangan indah masa hidupnya dengan mendiang istrinya Loretta, dengan menggunakan Google Assistant. Kisahnya begitu mengharukan, tonton videonya berikut ini.


Thrillist memberitakan kalau pengisi suaranya adalah pegawai Google yang berusia 85 tahun. Iklan ini sukses membuat penonton menangis, netizen pun ramai membahasnya di Twitter, termasuk beberapa selebriti.

Iklan ini dianggap kena banget buat mereka yang orangtuanya meninggal, atau kena Alzheimer. Drama tentang kehilangan orang yang dicintai dan perjuangan untuk mengenang memori indahnya, memang bikin hati galau.


Kalau kamu, bagaimana perasaannya setelah menonton iklan Google di atas?



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)