Senin, 03 Feb 2020 15:06 WIB

Uber Tangguhkan 240 Akun Pengguna karena Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi Uber Uber Tangguhkan 240 Akun Pengguna karena Virus Corona Foto: Reuters
Jakarta -

Dampak wabah virus corona terus dirasakan di seluruh dunia. Kini giliran Uber yang menangguhkan 240 akun pengguna karena dugaan virus corona di Meksiko.

Dilansir detikINET dari Gizmodo, Senin (3/2/2020) Uber membagikan informasi dan kronologi penangguhan tersebut lewat Twitter. Dalam keterangan resminya, perusahaan ride hailing ini mengatakan mereka menerima informasi dari Departemen Kesehatan Meksiko tentang penumpangnya yang diduga terinfeksi virus corona.

Uber kemudian memberikan kontak informasi tentang dua pengemudi yang kemungkinan melakukan kontak langsung dengan penumpang tersebut kepada Departemen Kesehatan.

Tapi Uber tidak berhenti sampai di situ. Mereka juga untuk sementara waktu menangguhkan 240 akun pengguna yang pernah bepergian dengan dua pengemudi tersebut.

Pengguna Uber yang akunnya ditangguhkan juga disarankan untuk mengontak Epidemiological Intelligence and Health Unit Meksiko untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau melaporkan gejala yang mungkin dialami.

"Untuk keamanan Anda dan orang lain, akun Anda tidak akan bisa digunakan untuk memesan kendaraan saat ini," tulis pesan yang Uber kirimkan kepada pengguna yang akunnya ditangguhkan.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO), saat ini belum ada kasus virus corona yang telah dikonfirmasi di Meksiko. Sejauh ini, telah ada lebih dari 14 ribu kasus virus corona yang dikonfirmasi di 23 negara, dan telah memakan korban jiwa sebanyak 304 orang.

Selain Uber, perusahaan teknologi lain pun beramai-ramai menghadapi persebaran virus corona. Contohnya Apple yang baru saja menutup kantor dan tokonya di China serta membatasi pegawainya yang ingin bepergian ke China.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)