Fakta Nassar, Pria Arab Calon Menantu Bill Gates

Fakta Nassar, Pria Arab Calon Menantu Bill Gates

Tim - detikInet
Sabtu, 01 Feb 2020 05:58 WIB
jennifer gates
Jennifer Gates dan Nayel Nassar. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Nayel Nassar akan mempersunting putri pertama Bill Gates, Jennifer Gates. Lamarannya diterima sehingga dipastikan mereka akan menikah dalam waktu dekat. Berikut beberapa fakta menarik soal Nassar yang keturunan Arab tersebut:

1. Usia dan Keluarga

Nassar lahir pada tanggal 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Artinya saat ini, dia sudah berusia 29 tahun. Jennifer Gates usianya 23 tahun sehingga mereka selisih 6 tahun.

Orang tua Nassar berasal dari Mesir dan pernah tinggal di Kuwait bersama Nassar. Dalam kejuaraan berkuda internasional, Nassar masih membela negara Mesir. Orang tuanya rupanya cukup berada, mereka memiliki bisnis arsitektur dan desain interior di Kuwait.

Bahkan saat baru 10 tahun, orang tua Nassar membelikan kuda pertama. Berkat kekayaan orang tuanya, Nassar pun bisa menempuh pelatihan berkuda di Eropa. Berkuda sendiri identik sebagai salah satu olahraga yang ditekuni orang kaya. Nassar sudah mulai berkuda dari usia 5 tahun.

2. Prestasi Mentereng

Secara fisik, Nassar tingginya sekitar 182 meter dan berat 78 kilogram. Sebagai atlet profesional, karier Nassar terbilang cukup gemilang. Ia akan menjadi salah satu atlet berkuda yang mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang setelah negara itu lama tidak berpartisipasi.

Berdasarkan data dari International Federation of Equestrian Sports, Nassar menempati peringkat 41 di seluruh dunia. Ia telah memenangi 36 kompetisi sejak tahun 2010.

Hadiah yang diraup Nassar dari kompetisi cukup besar. Nassar berhasil menjuarai kejuaraan HITS USD 1 Million Grand Prix tiga kali pada tahun 2013, 2018 dan 2019. Dari partisipasinya di tahun 2019, Nassar berhasil membawa pulang hadiah sebesar USD 350 ribu.

Fakta Nassar, Pria Arab Calon Menantu Bill Gates

Selain itu, pada kejuaraan Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun lalu, Nassar berhasil menjadi juara dan menerima hadiah sebesar USD 216 ribu. Bahkan kabarnya, Nassar kekayaannya mencapai sedikitnya USD 20 juta.