Jumat, 31 Jan 2020 19:10 WIB

Sosok Nayel Nassar, Atlet Berkuda yang Berani Lamar Putri Bill Gates

Lusiana Mustinda - detikInet
Jennifer Gates dan Nayel Nassar Nayel Nassar dan Jennifer Gates. Foto: Instagram
Jakarta -

Jennifer Gates, putri Bill Gates bertunangan dengan kekasihnya yang keturunan Arab bernama Nayel Nassar. Bagaimana sosok dari Nayel Nassar ini?

Nayel Nassar baru saja bertunangan dengan Jennifer Gates. Jennifer merupakan putri dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. Jennifer mengumumkan pertunangannya dengan atlet kuda profesional di akun Instagramnya @jennifergates pada Rabu (29/01).

Kedua sejoli ini merupakan teman kuliah dan sama-sama menyukai olahraga berkuda. Kedekatannya sudah terjalin sejak Februari tahun 2017. Berikut beberapa hal tentang Nayel Nassar yang akan jadi calon menantu Bill Gates:

1. Besar di Mesir

Melihat profilnya di Global Champion League, Nayel Nassar lahir di Chicago, AS. Nayel Nassar lahir dari orang tua asli Mesir. Keluarga Nayel merupakan pebisnis di bidang arsitektur dan desain. Kabarnya, keluarga Nayel pindah ke AS sekitar tahun 2009.

Jennifer Gates dan Nayel Nassar.Jennifer Gates dan Nayel Nassar. Foto: Instagram @jenniferkgates

2. Lulusan Stanford

Sama seperti Jennifer Gates, Nayel Nassar merupakan lulusan Stanford University. Hanya saja, Nayel Nassar saat kuliah mengambil jurusan ekonomi dan Jennifer jurusan biologi.

3. Fasih Beberapa Bahasa

Pria berusia 29 tahun ini juga fasih beberapa bahasa. Nassar lancar berbahasa Inggris, Prancis, Jerman dan juga Arab.

4. Karier

Nayel Nassar memang sangat gemar berkuda. Bahkan sejak usia 5 tahun, ia sudah memulai olahraga berkuda. Di usia 10 tahun, Nassar sudah mengikuti beberapa kompetisi seperti Piala Dunia FEI di tahun 2013, 2014 dan 2017.

Bukan sekedar hobi, Nassar sempat menjuarai beberapa perlombaan yakni Longines FEI Jumping World Cup, Las Vegas National Horse Show Winning Round CSI 3 dan Longines FE Jumping World Cup.

Nayel Nassar dinobatkan sebagai atlet berkuda di peringkat 41. Nassar sudah berpartisipasi dalam 745 perlombaan dan 36 kali menang. Rekor tersebut tercatat sejak tahun 2010.

Nayel Nassar dengan kuda kesayangannya.Nayel Nassar dengan kuda kesayangannya. Foto: Chronofhorse

Dan di tahun 2020 ini, Nayel Nassar akan mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020. Calon menantu Bill Gates ini terpilih setelah memenangkan Piala Rabat CSI04 dalam nomor showjumper pada Oktober 2019 lalu.

Nassar memiliki kuda andalan bernama Lucifer V. Jennifer pun mendukung Nassar dalam urusan ini, "Berkuda hanyalah salah satu bagian dari kehidupan kami, tapi kami mencintai olahraga tersebut," ujar Jennifer.

"Dia adalah seorang profesional dan aku melakukannya sebagai amatir. Jadi, bisa membagikan cinta dan passion kami soal kuda satu sama lain adalah luar biasa," pungkas Jennifer.

Sosok Nayel Nassar, Atlet Berkuda yang Berani Lamar Putri Bill Gates


Simak Video "Nayel Nassar, Atlet Berkuda Berdarah Mesir Calon Mantu Bill Gates"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)