Google Sebar Tips Keamanan Hadapi Virus Corona

Google Sebar Tips Keamanan Hadapi Virus Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 31 Jan 2020 10:32 WIB
Otoritas Filipina untuk pertama kalinya mengonfirmasi kasus virus corona di wilayahnya. Satu pasien yang berasal dari China kini tengah dikarantina di Filipina.
Masker antisipasi virus corona. Foto: AP/Aaron Favila
Jakarta -

Google mulai menambahkan informasi tambahan untuk penggunanya yang melakukan pencarian 'coronavirus'.

Informasi tambahan tersebut berisikan tips keamanan menghadapi virus corona dari berbagai sumber termasuk World Health Organization. Lalu mereka pun menambahkan 'SOS Alert' atau peringatan terhadap virus yang menyebar dari Wuhan, China, tersebut.

Google pun menyumbang USD 250 ribu, tepatnya dari Google.org, yang merupakan perpanjangan tangan Google untuk filantropi. Mereka pun meluncurkan penggalangan dana internal yang saat ini telah berhasil mengumpulkan USD 500 ribu.

Sumbangan tersebut disalurkan ke Palang Merah China untuk membantu penanganan virus Corona.

https://twitter.com/Google_Comms/status/1222991299667587073

Sebelumnya, WHO menetapkan status darurat global terkait wabah virus Corona di China. Konsekuensinya setiap pemerintahan, termasuk Indonesia, sudah tidak lagi bisa menangani penyebaran virus Corona sebagai hal biasa.

Sejak Desember lalu, tercatat sudah ada 8000 kasus korban virus Corona yang terkonfirmasi, dengan korban jiwa mencapai 170, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (31/1/2020).

Google Sebar Tips Keamanan Hadapi Virus Corona


Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)