Serangan Bertubi yang Menimpa Mark Zuckerberg

Serangan Bertubi yang Menimpa Mark Zuckerberg

Tim - detikInet
Rabu, 29 Jan 2020 07:41 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg. Foto: Getty Images
Jakarta -

Dulu merupakan idola yang seakan tanpa cela, Mark Zuckerberg belakangan makin banyak mendapatkan serangan. Baik soal dirinya maupun Facebook. Berikut beberapa kritikan terkini yang bertubi-tubi menerpa Zuck.

Dikritik Pedas Ketua DPR AS

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi, menilai Facebook memalukan dan terlalu mengutamakan profit di atas segala-galanya.

"Saya pikir mereka jelas menyatakan bahwa mereka bertujuan untuk menyesatkan warga Amerika dengan uang yang hanya diketahui Tuhan datangnya dari mana," cetusnya, dikutip detikINET dari USA Today.

Perusahaan yang didirikan Zuck bersama beberapa rekannya tersebut dikatakannya mementingkan keuntungan di atas segala-galanya. Selain itu, Facebook ingin lepas tangan dari tanggung jawab.

"Saya pikir mereka menyalahgunakan kesempatan besar yang diberikan teknologi pada mereka. Segala yang mereka inginkan adalah pajaknya dipotong dan tidak ada aksi anti trust melawan mereka," begitu tuding Pelosi.

Pelosi memang sudah lama mengecam Facebook, antara lain terkait dugaan medsos ini disusupi pihak Rusia untuk mengacaukan politik AS. Tahun silam, dia marah karena Facebok tak menghapus videonya yang direkayasa.

"Facebook tanpa disadari telah dieksploitasi oleh Rusia. Mereka memajang sesuatu yang mereka tahu salah," sergahnya kala itu.

Serangan Bertubi yang Menimpa Mark Zuckerberg