Selasa, 28 Jan 2020 06:13 WIB

Vendor Ponsel China Ramai-ramai Berdonasi Lawan Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
Virus corona jenis baru yang muncul di Wuhan, China membuat warga memburu masker pelindung pernapasan. Masker digunakan untuk antisipasi terjangkit penyakit itu Vendor Ponsel China Ramai-ramai Berdonasi untuk Lawan Virus Corona Foto: AP Photo/Dake Kang
Jakarta -

Vendor ponsel asal China ramai-ramai memberikan donasi untuk melawan virus corona di Kota Wuhan, China. Beberapa vendor yang sejauh ini sudah memberikan donasi antara lain Huawei, Oppo, Vivo, Realme, dan Meizu.

Dilansir detikINET dari GizmoChina, Selasa (28/1/2020) Huawei sudah menyumbangkan 30 juta Yuan (Rp 58,7 miliar) kepada Wuhan Charity Federation untuk mencegah dan mengontrol epidemi. Selain itu, mereka juga membantu pembangunan base station 5G di Wuhan Vulcan Mountain Hospital.

Rumah sakit tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan dan akan menjadi rumah sakit utama untuk merawat pasien yang menderita virus corona. Selain Huawei, rumah sakit ini dibangun dengan bantuan dari Xiaomi.

Oppo dan Vivo yang merupakan bagian dari grup BBK Electronics turut menyumbangkan 30 juta Yuan. Realme yang juga masuk dalam grup tersebut juga menyumbangkan 500.000 Yuan (Rp 985,4 juta).

TCL yang merupakan raksasa elektronik dari China juga menyumbangkan 10 juta Yuan. Selain dalam bentuk uang, mereka juga menyumbangkan produk elektronik seperti panel LCD untuk display di tempat umum, pendingin udara, kulkas, mesin cuci dan lain-lain untuk memenuhi kebutuhan Raytheon Hospital.

Selain itu, Nubia yang merupakan sub-brand dari ZTE telah memberikan kontribusi sebesar 600.000 Yuan. Meizu juga menyumbangkan 300.000 Yuan untuk melawan virus corona.

Xiaomi juga menyumbangkan peralatan medis seperti masker N95 dan termometer senilai 300.000 Yuan. Lenovo juga menyediakan perlengkapan dan dukungan IT yang dibutuhkan untuk Wuhan Emergency Medical Engineering.

Selain vendor ponsel, kucuran donasi juga datang dari raksasa teknologi China lainnya. Sebut saja dari Alibaba, Tencent, JD.com. Taobao, Suning, dan lain-lain.

Vendor Ponsel China Ramai-ramai Berdonasi Lawan Virus Corona


Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)