Edge Dirilis, Google dan Mozilla Kirim Kue ke Microsoft

Edge Dirilis, Google dan Mozilla Kirim Kue ke Microsoft

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 27 Jan 2020 09:57 WIB
Tim Mozilla kasih kue ke Microsoft. Foto: istimewa
Jakarta -

Microsoft, Google dan Mozilla mungkin saling bersaing sengit di pasar browser. Tapi hal ini tidak berarti mereka tidak saling menghormati.

Sebagai bukti ketiganya saling mengirimkan kue selamat saat salah satu dari mereka merilis produk baru. Bulan ini contohnya, Modzilla dan Google mengirimkan kue ke tim Microsoft untuk memberi selamat atas dirilisnya Edge berbasis Chromium.

Tradisi berkirim kue ini telah lama dilakukan. Tepatnya sejak 2006, kala itu tim Internet Explorer mengirimkan kue ke Modzilla atas dirilisnya Firefox 2. Di kue tersebut dituliskan ucapan, 'Selamat atas perilisan! Love, tim IE'.

Dan tim Microsoft tidak berhenti di situ. Mereka terus mengirimkan lebih banyak kue ketika Mozilla meluncurkan Firefox 3 dan 4.

Setelahnya Microsoft tidak lagi mengirimkan kue berukuran besar dan hanya cupcake lantaran Mozilla memutuskan untuk beralih ke siklus rilis enam minggu sekali. Alasannya raksasa teknologi berbasis di Redmond takut tim Modzilla kebanyakan makan kue karena tidak baik untuk kesehatan.

Rilis Edge Terbaru, Microsoft Dikirim Kue Google dan MozillaKue dari tim Chrome. Foto: istimewa

Sering dikirimkan kue, Modzilla pun akhirnya membalas. Pada 2012 mereka mengirimkan kue ucapan selamat ketika Microsoft merilis Internet Explorer 10. 'Selamat atas IE10, Love Mozilla' demiian ucapan yang dituliskan di atas kue lengkap dengan logo Firefox yang begitu besar.

Google sendiri akhirnya ikut dalam tradisi itu pada 2015. Tahun itu Microsoft menghadirkan Edge sebagai browser default di Windows 10 menggantikan Internet Explorer. Sejak saat itu ketiganya saling berkirim kue, demikian dikutip dari laman Softpedia, Senin (27/1/2020).

Edge Dirilis, Google dan Mozilla Kirim Kue ke Microsoft


Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)