Pasukan Angkasa Trump Dikritik karena Logonya Mirip Star Trek

Pasukan Angkasa Trump Dikritik karena Logonya Mirip Star Trek

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 26 Jan 2020 20:39 WIB
Pasukan Angkasa Trump Dikritik karena Logonya Mirip Star Trek Foto: (SpaceForceDoD/Twitter)
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump kini memiliki pasukan luar angkasa yang disebut Space Force. Saat mengumumkan logo barunya, Space Force menjadi bahan olok-olok karena logonya yang mirip dengan logo Star Trek.

Dilansir detikINET dari Cnet, Minggu (26/1/2020) logo Space Force ini dipamerkan Trump lewat akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, ia mengatakan desain logo ini dibuat setelah konsultasi dengan pemimpin militer dan desainer.

Tidak lama kemudian, netizen dan penggemar Star Trek yang bermata jeli pun langsung menunjukkan kemiripan logo Space Force dengan logo milik Starfleet Command. Kemiripan tersebut terlihat dari anak panah, garis yang mengitari anak panah, bintang di latar belakang dan penempatan teks.

Di semesta Star Trek sendiri, Starfleet adalah pasukan antariksa berseragam yang berada di bawah United Federation of Planets. Tugas utama Starfleet adalah melakukan eksplorasi luar angkasa, riset, pertahanan, menjaga perdamaian dan diplomasi.

Sejumlah selebriti Hollywood pun menyinggung logo ini. Seperti George Takei, yang memerankan Kapten Sulu di serial TV Star Trek original, dan Mark Hamill yang dikenal sebagai Luke Skywalker di Star Wars.

Tapi ada juga netizen lainnya yang mengatakan bahwa logo baru Space Force ini mengikuti logo cabang militer AS lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Space Force menjadi sasaran kritik netizen. Baru-baru ini, seragam Space Force yang bermotif kamuflase loreng dikritik karena tampilannya yang seperti seragam angkatan darat.



Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)