Virus Corona Paksa Huawei Tunda Konferensi Developer

Virus Corona Paksa Huawei Tunda Konferensi Developer

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 24 Jan 2020 15:00 WIB
Huawei Tunda Konferensi Developer karena Virus Corona Foto: Alexander Koerner/Getty Images
Jakarta -

Semakin meluasnya wabah virus corona baru juga menghantui perusahaan teknologi asal China. Salah satunya Huawei yang harus menunda konferensi developer sebagai tindakan pencegahan.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (24/1/2020) konferensi bertajuk HDC.Cloud 2020 ini dijadwalkan berlangsung di Shenzhen, China pada 11-12 Februari 2020 mendatang. Tapi wabah corona virus memaksa event ini diundur hingga 27-28 Maret 2020.

Konferensi ini lebih berfokus kepada sisi enterprise atau bisnis. Selain itu, konferensi ini juga menjadi event utama untuk berkumpulnya para developer IT.

Selain mengundur konferensi developer, Huawei juga sudah mengumumkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas. Perusahaan besutan Ren Zhengfei ini sudah meminta pegawainya untuk tidak bepergian ke Wuhan yang menjadi pusat wabah ini dan menghindari kontak dengan binatang.

Selain itu mereka juga telah membentuk tim pencegahan dan kontrol wabah untuk melakukan desinfektan dan sterilisasi.

Huawei bukan satu-satunya perusahaan teknologi China yang melakukan pencegahan untuk menghadapi wabah virus corona. CEO Foxconn, Terry Gou, memerintahkan pegawainya yang tinggal di Taiwan untuk tidak mengunjungi China daratan selama libur Imlek.

Tencent juga membatalkan acara tahunan bagi-bagi angpau untuk pegawainya yang biasa dilakukan oleh sang CEO, Ma Huateng dan petinggi lainnya. Tapi mereka tidak menyebut secara spesifik acara ini dibatalkan karena virus corona.

Virus Corona Paksa Huawei Tunda Konferensi Developer


Simak Video "Rupiah Lemah saat Corona, Huawei Tetap Jaga Harga Seri P40 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)