Seluruh Merchant DANA 100% Gunakan QRIS

Seluruh Merchant DANA 100% Gunakan QRIS

Moch Prima Fauzi - detikInet
Selasa, 21 Jan 2020 20:51 WIB
Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - DANA mengumumkan merchant yang bekerja sama seluruhnya telah menggunakan scan kode QR terstandar Bank Indonesia (QRIS) dalam transaksinya. Ini terkait dengan inisiatif Bank Indonesia yang tertuang dalam Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia (PADG) No. 21/18/PADG/2019.

DANA pun mengklaim jadi yang pertama mengimplementasikan QRIS 100% di seluruh merchant-nya.


"Kami sampaikan bahwa DANA sebagai perusahaan teknologi pembayaran digital Indonesia, patuh dan menghormati pada aturan dan peraturan dengan menjadi yang Pertama dalam mengimplementasikan QRIS 100 persen di semua merchant DANA di seluruh Indonesia," ujar Vincent Iswara, CEO &Co-Founder DANA, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/1/2020).

Vincent melanjutkan, hal ini membuat DANA QRIS dapat diterima sebagai pembayaran dari berbagai metode pembayaran digital, sekaligus membuat lebih dari 30 juta pengguna dompet digital DANA di semua merchant yang menggunakan QRIS.


"Dengan demikian, diharapkan transaksi dapat terjadi secara langsung (direct) dan tepat waktu (real time) sehingga akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang berpindah menggunakan transaksi nontunai dan non kartu (Cashless Society)," pungkasnya.



Seluruh Merchant DANA 100% Gunakan QRIS
(prf/ega)