Selasa, 21 Jan 2020 16:28 WIB

Waduh! Asisten Virtual Siri Sebut Presiden Israel Zionis

Agus Tri Haryanto - detikInet
Asisten virtual Siri sebut Israle negara zionis. Foto: Getty Images
Jakarta - Siri, asisten virtual milik Apple jadi sorotan. Penyebabnya tak lain karena menyebut Presiden Israel Reuven Rivlin sebagai zionis.

Seperti diketahui, Siri senantiasa menjawab pengguna di segala perangkat Apple, mulai dari iPhone, Mac, Apple Watch, dan Apple TV. Ia akan memberi informasi dari pertanyaan yang diajukan kepadanya.



Nah, belum lama ini beredar percakapan pengguna yang menanyakan siapa Presiden Israel dalam bahasa Inggris, "Hey Siri. Who is the president of Israel?".

Jawabannya pun bikin kaget, Siri mengatakan, "Reuven Rivlin is the president of the Zionist occupation state". Adapun yang dinilai tak biasa bagi sebagian orang adalah sebutan negara zionis.

Netizen yang menemukan keanehan dengan jawaban Siri ini pun langsung membagikannya di media sosial. Tak hanya dalam bentuk screenshoot, ada pula yang mengabadikannya lewat sebuah video hingga bikin heboh.

Kejadian tersebut memang berlangsung beberapa hari yang lalu. Saat detikINET mencoba dengan cara yang sama, Siri sudah diperbaiki. Jawaban Siri kali ini tanpa menambah kalimat negara zionis.

Wah! Asisten Virtual Siri Sebut Presiden Isreal ZionisFoto: detikINET/Adi Fida Rahman




Waduh! Asisten Virtual Siri Sebut Presiden Israel Zionis


Simak Video "Jelajahi Dunia Apple di iBoxing Week 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)