Selasa, 21 Jan 2020 15:58 WIB

Kata Elon Musk Ketika Dimintai Saran untuk Twitter

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kata Elon Musk saat ditanya celah Twitter mana yang akan ia perbaiki. Foto: AP
Jakarta - CEO Twitter Jack Dorsey baru-baru ini mengundang Elon Musk pada konferensi karyawan. Ia pun meminta temannya itu masukan untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain Twitter.

"Jika kamu memimpin Twitter, apa yang akan kamu lakukan?," tanya Dorsey kepada Musk yang telah memiliki 30 juta followers Twitter. Jawaban Musk pun ternyata cukup simpel.

"Akan sangat membantu untuk membedakan antara pengguna riil dengan bot atau 'pasukan troll'," jawab Musk.

"Bagaimana kamu mengetahui apakah umpan balik itu nyata atau hanya seseorang yang mencoba memanipulasi sistem," sambungnya.


Mengutip laman CNN, Twitter menolak berkomentar lebih lanjut soal hal ini. Akan tetapi Yoel Roth, Head of Site Integrity Twitter mengucapkan terima kasih kepada Musk atas umpan baliknya dan mengatakan akan mengarahkannya ke bagian Twitter Policies.

Dalam kesempatan yang sama, Musk juga mengatakan kepada Dorsey bahwa ia percaya manusia pertama yang mengirim tweet dari Mars akan terjadi lima tahun dari sekarang atau mungkin tidak lebih dari sembilan tahun dari sekarang.

Masalah bot memang menjadi hal yang cukup serius bagi Twitter. Jejaring sosial dengan logo burung biru ini bekerja keras melawan 'manipulasi platform' dengan cara menghapus secara otomatis 6 juta hingga 7,5 juta akun per minggu dalam upaya untuk memerangi praktik tersebut.


Itu artinya, ada sekitar 10 hingga 12 akun per detik, atau 312 juta hingga 390 juta per tahun dihapus. Angka itu dijabarkan Roth dalam sebuah wawancara dengan saluran YouTube Smarter Every Day.


Kata Elon Musk Ketika Dimintai Saran untuk Twitter


Simak Video "Selamat Tinggal Followers Palsu Instagram!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)