Jumat, 17 Jan 2020 18:15 WIB

Ada 7 Fitur Baru di GrabFood, Pesan Makan Jadi Makin Cepat

Akfa Nasrulhak - detikInet
Ada 7 Fitur Baru di GrabFood (Grab)
Jakarta - Super app, Grab terus memperkuat layanan dengan mengembangkan beberapa fitur baru untuk semakin memudahkan para penggunanya. Salah satunya dalam layanan GrabFood dengan menambahkan 7 fitur dan layanan baru untuk semakin memudahkan dan mempercepat pemesanan makanan, terutama bagi mereka yang sibuk.

Pertama adalah fitur GrabFood Ambil Sendiri yang memungkinkan pengguna Grab tak harus repot antre saat membeli makanan. Fitur ini baru akan tersedia di Jakarta, Bandung, Denpasar dan Yogyakarta. Info lanjut GrabFood Ambil Sendiri bisa dicek di tautan https://grab.com/id/food-blog/Fitur Ambil Sendiri.

"GrabFood ambil sendiri itu kita ambil makanan nggak usah ribet antre. Misalnya kita lagi di mal, kita mau order makan, tapi di merchant itu antre panjang, padahal kita mau bawa pulang. Jadi pakai fitur ini begitu kita sampai di mal, kita bisa langsung di GrabFood, terus kita bisa ambil sendiri. Enak kan, begitu udah jadi, selesai, tinggal ambil. Nggak usah nunggu lagi," ujar Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam peluncuran Gerakan Jangan Lupa Makan di Jakarta, Jumat (17/1/2020).


Kedua, fitur Multi Order. Lewat fitur ini, pengguna tidak harus membuang waktu menunggu sampai 1 pesanan selesai untuk membuat pesanan lainnya. Sekarang pengguna GrabFood bisa memesan di 4 restoran sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini menjadi jawaban bagi pengguna Grab yang sedang berkumpul untuk makan bersama, namun punya kesukaan menu yang berbeda.

Ketiga, fitur Pesan Ulang. Kategori dalam aplikasi GrabFood untuk memudahkan pengguna memesan kembali menu dari restoran favorit. Jadi, jika pengguna ingin pesan lagi dengan menu yang pernah dipesan, tinggal klik di bagian ini.

Keempat, fitur Kesayanganku. Jika pengguna suka dengan salah satu menu dari sejumlah mitra GrabFood, jangan lupa berikan 'Love' untuk mereka. Para mitra GrabFood tersebut akan masuk ke laman khusus yang bisa langsung diakses saat membuka layanan GrabFood. Makanan favorit pengguna jadi lebih mudah dipesan lewat fitur ini.

Kelima, fitur Centang Hijau. Mitra GrabFood dengan centang hijau merupakan mitra pilihan, di mana order akan diterima langsung oleh mitra GrabFood pilihan sehingga mempercepat proses pengantaran. Berkat fitur ini, pengguna bisa menikmati makanan lebih cepat!

Keenam, layanan GrabKitchen. Lebih dari 40 cloud kitchen yang tersebar di lima kota di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Medan, dan Surabaya. Ini akan memudahkan pengguna untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi.


"Kita semua bisa order all in one. Artinya, misalnya di GrabKitchen di Tendean, itu ada kopi, makanan, nah itu bisa langsung order sekaligus dan bisa langsung dapat sekaligus dari berbagai macam merchant. Ini powerfull banget nih, all in one ini. Banyak banget yang suka," ujar Neneng.

Terakhir, Pusat Bantuan khusus untuk GrabFood. Seluruh ringkasan pemesanan yang telah dan sedang dilakukan bisa diakses di laman khusus. Jika ada kendala, tinggal klik riwayat pemesanan dan laporkan melalui aplikasi Grab.

"Misalnya kalau teman-teman lagi kesel nih sama GrabFood. Lagi order terus punya masalah, jadi langsung ke activities, kita bisa klik di sini dan kita bisa hubungi Grab dan bisa komplain masalahnya apa," ujarnya.


Ada 7 Fitur Baru di GrabFood, Pesan Makan Jadi Makin Cepat


Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)