Jumat, 17 Jan 2020 16:15 WIB

Cara Grab Dukung Resolusi Sehat 2020 dengan Makan Tepat Waktu

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Resolusi tahun baru setiap tahunnya boleh jadi berbeda-beda. Merencanakan resolusi demi hidup lebih baik di tahun baru, tak jarang orang menetapkan resolusi, terutama untuk menjalani gaya hidup sehat dengan lebih serius dan tekun.

Salah satu layanan pesan-antar makanan, GrabFood kali ini meluncurkan sebuah gerakan bertajuk Jangan Lupa Makan. Ini merupakan bagian dukungan Grab untuk mendukung resolusi tahun baru yang lebih sehat agar bisa makan teratur meski di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan banyak orang mengira kalau kapan kita makan bukanlah sebuah hal penting, yang penting hanyalah jenis makanan itu sendiri. Memang betul apa yang kita makan jelas akan berpengaruh kepada kesehatan dan tubuh kita, tapi kapan kita makan juga akan mempengaruhi kesehatan kita.


"Bersamaan dengan datangnya tahun baru di mana banyak orang memiliki resolusi yang dapat memacu motivasi dan semangat yang baru, GrabFood mengajak setiap orang untuk membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur untuk mendukung aktivitas harian melalui Gerakan Jangan Lupa Makan ini," ujar Neneng di sela-sela peluncuran Gerakan Jangan Lupa Makan di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Ini resolusi tahun baru, kita sering lupa kan, apa nih yang kita lupakan. Kan banyak juga teman-teman di luar sana yang serving untuk masyarakat. Jadi kita juga inget, oh ya ada teman-teman yang mikirnya untuk melayani masyarakat tapi suka terlupakan (makan), nah itu yang kita ambil," tambahnya.

Neneng mengatakan, jangan sampai kesibukan yang padat dalam keseharian malah membuat kita melewatkan waktu makan, padahal makanan adalah sumber energi utama untuk beraktivitas. Makanan juga bukan semata berperan sebagai pengisi energi, tapi juga penggerak suasana hati.

"Saya juga sering kalau sudah sibuk meeting, jadi lupa makan. Karena lupa makan, apa yang terjadi? Bete kan, jadi gampang marah kan. Jadi waktu teman-teman GrabFood bahwa kita akan buat gerakan Jangan Lupa makan, itu saya langsung, yes, ini adalah resolusi kita buat tahun 2020," jelasnya.


"Jadi mudah-mudahan habis ini, semua orang di Indonesia inget, nggak boleh lupa makan. Dan diingetin oleh GrabFood. Karena sekarang lebih enak, gampang supaya nggak lupa makan, order GrabFood," tambahnya.

Sebagai informasi, sebagai bagian dari gerakan Jangan Lupa Makan, GrabFood melakukan pemecahan rekor dunia dengan mengantarkan 10 ribu paket makanan di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Pengantaran makanan ini dilakukan selama 10 jam yang didukung 6 merchant yang berpartisipasi yaitu CFC, Mc Donald, Kopi Lain Hati, Carls Junior, Wingstop dan Nestle Pure Life.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)