Kritisi Zuckerberg, Pemeran Luke Skywalker Hapus Akun Facebook

Kritisi Zuckerberg, Pemeran Luke Skywalker Hapus Akun Facebook

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 14 Jan 2020 11:58 WIB
Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker di film Star Wars. Foto: Jesse Grant
Jakarta - Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker di film Star Wars kecewa dengan sikap Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Hamill pun menegaskan untuk menghapus akun Facebook miliknya. The Force is not with Facebook.

Lewat akun Twitter, Hamill mengumumkan menghapus akun Facebook miliknya sebagai bentuk protes terhadap keputusan Zuckerberg yang mengizinkan iklan politik, termasuk kebohongan dan propaganda di media sosial terbesar sejagat ini dikutip dari Mashable, Selasa (14/1/2020).



Di cuitannya itu juga, Hamill menyertakan tautan berita dari media The New York Times yang isinya berkaitan keputusan Facebook untuk mengizinkan iklan politik dan tidak akan mengawasi kebenaran pesan yang dikirim.



Bahkan, 'Skywalker' ini pula menambah emoji yang seharusnya bendera Amerika Serikat, tetapi tidak sengaja yang terpasang bendera Malaysia, tapi Hamiil me-reply bendera Amerika Serikat lebih besar daripada uang dengan hastag #PatriotismOverProfits.

Hingga saat ini, seperti yang dilihat detikINET, tweet Hamill menyedot perhatian netizen dengan 19,9 ribu retweet dan 170,4 ribu yang menekan tombol 'like'.

Ini bukan pertama kali Facebook dihadapi protes keras dari tokoh terkenal. Sebelumnya, Pendiri WhatsApp Brian Acton dan Jan Koum menyerukan #deletefacebook. Sebagai informasi, WhatsApp merupakan anak perusahaan dari Facebook sejak mereka membeli layanan pesan instan itu dengan mahar USD 19 miliar pada 2014 silam.

Selain pendiri WhatsApp, CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk pun mengikut langkah serupa akibat dampak skandal privasi yang terjadi di Facebook beberapa waktu lalu.


Kritisi Zuckerberg, Pemeran Luke Skywalker Hapus Akun Facebook




Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)