Senin, 13 Jan 2020 21:43 WIB

Ramai-ramai Lihat Orang yang Sudah Meninggal di Google Maps

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi Google Maps. Foto: GettyImages
Jakarta - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengenang orang terkasih yang telah tiada, bisa lewat album foto atau mungkin dari Google Maps.

Hal ini beberapa waktu lalu sempat viral di Twitter di mana orang berbondong-bondong membagikan foto orang terkasihnya yang tertangkap kamera Google.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Leslie Barraza di mana ia dan saudara perempuannya tengah menyusuri tanah pertanian milik kakeknya dan menemukan sosok kakeknya yang telah tiada beberapa tahun lalu.

"Kakekku meninggal beberapa tahun lalu. Kami tidak sempat mengucapkan selamat tinggal kepadanya. Kemarin, kami memakai Google Maps dan menyusuri perkebunan dan kami penasaran, ketika jalannya berakhir, ada kakekku, sedang duduk," tulis pemilik akun @yajaira.




Usai Barraza membagikan kisahnya di Twitter, ratusan balasan pun ia dapatkan. Ternyata banyak orang yang melakukan hal serupa dengannya untuk mengenang orang yang mereka sayangi.





Bahkan Google pun merespon cuitan yang diunggah Barraza.

"Boks tisu kami habis. Terima kasih telah membagikan ini," kata Google Maps Official.


"Sangat mengharukan melihat Google Maps dan Street View membantu begitu banyak orang mengingat orang yang mereka cintai dengan cara khusus dan berbagi memori mereka dengan dunia," kata juru bicara Google Ben Jose kepada CNN menanggapi hal tersebut.

Ada yang juga melakukan hal serupa untuk mengenang orang terkasih?



Simak Video "Meski Sama-sama Peta, Ini Perbedaan Google Maps dan Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)