Minggu, 12 Jan 2020 19:00 WIB

GoJek Tanggapi Customer GoFood yang Duitnya Raib Rp 9 Juta

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi layanan GoFood. Foto: dok GoJek Ilustrasi layanan GoFood. Foto: dok GoJek
Jakarta - Baru-baru ini terjadi lagi hal tidak mengenakkan oleh customer GoFood. Seorang customer bernama Agnes mengalami penipuan saat menggunakan layanan pesan antar makanan milik GoJek tersebut hingga uang di rekeningnya raib Rp 9 juta.

Terkait dengan laporan kejadian tersebut, pihak GoJek mengaku telah menghubungi korban dan sedang mengecek untuk tindakan lebih lanjut.



"Sangat disayangkan ibu Agnes dan salah satu mitra driver kami telah menjadi korban dari modus penipuan berbasis social engineering melalui telepon. Penipu dengan mengatasnamakan mitra driver GoJek, meminta customer mentransfer sejumlah uang ke akun penipu," kata GoJek dalam pernyataan resminya kepada detikINET.

"Atas kejadian ini, GoJek telah menghubungi korban dan membantu untuk menyediakan bukti-bukti yang dibutuhkan dalam proses pembuatan laporan kepada pihak kepolisian," sambungnya.

Lebih lanjut, GoJek dan customer berharap setelah kasus ini, masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada dengan modus penipuan semacam ini, terutama jika dimintai kode OTP dengan mengatasnamakan GoJek apalagi sampai diminta melakukan transfer uang dalam bentuk apapun serta melakukan hal-hal di luar prosedural.



"Bagi pengguna dan mitra yang memiliki keraguan atau kecurigaan, kami imbau untuk langsung menghubungi customer service kami yang bekerja 24 jam sehari 7 hari seminggu di 021-50251110 atau customerservice@go-jek.com," tegas GoJek.

Simak Video "Permudah Kuliner Pelanggan, GoFood Luncurkan 4 Inovasi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)